Amankah Memutihkan Gigi Dengan Pasta Gigi Mengandung Charcoal?

dokter gigi depok Cara Menggosok Gigi yang Baik dan Benar

Amankah Memutihkan Gigi Dengan Pasta Gigi Mengandung Charcoal?

Global Estetik – Charcoal aktif adalah bahan kesehatan yang sedang ngetren saat ini. Bahan charcoal muncul dalam segala bentuk, mulai dari suplemen, jus perah hingga produk kecantikan. Kini, charcoal juga tersedia untuk perawatan mulut yang telah di produksi oleh perusahan pasta gigi ternama. Charcoal diklaim mampun membersihkan dan memutihkan gigi serta menghilangkan bau mulut.

Charcoal memiliki sifat yang sangat berpori, sehingga terkadang juga digunakan di ruang gawat darurat untuk mengobati jenis keracunan dan overdosis tertentu agar “menyerap” racun. Dengan logika ini, beberapa orang percaya charcoal aktif juga dapat digunakan untuk menyerap racun dalam tubuh, dalam hal ini adalah noda pada gigi. Namun, yang jadi pertanyaan adalah apakah itu ide yang bagus untuk menggunakan pasta gigi yang mengandung charcoal aktif? Apakah benar charcoal dapat memutihkan gigi? Berikut ini adalah jawaban yang perlu Anda ketahui tentang pasta gigi ber-charcoal.

Haruskah Anda menggunakan pasta gigi charcoal aktif?

Charcoal aktif telah digunakan di tubuh selama ribuan tahun. Dan dari sudut pandang dokter gigi, Bruce punya pasien yang menggunakan produk ini dan mengklaim mendapatkan beberapa manfaat. Namun, tidak ada studi jangka panjang pada charcoal aktif sebagai bahan dalam pasta gigi. Ilmu tentang partikel charcoal telah dipelajari dengan baik di sebuah departemen toksikologi rumah sakit, tetapi kita masih menunggu lebih banyak penelitian untuk menentukan keamanan sebenarnya, terutama ketika digunakan di mulut.

Pasta Gigi Mengandung Charcoal- Global Estetik Dental Care
Pasta Gigi Mengandung Charcoal- Global Estetik Dental Care

Ada beberapa hal yang masih terjanggal dalam pemakaian pasta gigi charcoal. Misalnya, bagaimana charcoal berinteraksi dengan obat-obatan jika tertelan? atau, Bagaimana dampaknya pada bakteri mulut yang sehat? Jika tujuan utama Anda adalah memiliki gigi yang lebih putih, ada banyak produk pemutih gigi yang terdapat pada klinik dokter gigi sekelas Global Estetik yang dapat memberi Anda hasil yang lebih terpercaya.

Hal yang harus diketahui sebelum Anda mencoba pasta gigi charcoal

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan pasta gigi charcoal aktif, dokter gigi setuju bahwa Anda harus melakukannya dengan hati-hati. Sikat dengan pasta gigi charcoal harus tidak lebih dari sekali setiap minggu dan bukan untuk jangka waktu yang panjang.

Memakai pasta gigi charcoal juga tidak boleh sembarangan, Anda harus memastikan bahwa pasta gigi tersebut diproduksi oleh merek terkenal, sehingga dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Jika Anda mengalami gejala-gejala tak biasa, seperti seperti gusi berdarah dan peningkatan kepekaan, segera hentikan penggunaan pasta gigi charcoal dan kunjungi klinik dokter gigi pilihan Anda sekarang juga.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat