2 Alternatif untuk Permen yang Dapat Memerangi Rongga Gigi

Alternatif untuk Permen

2 Alternatif untuk Permen yang Dapat Memerangi Rongga Gigi

Global Estetik – Tanyakan kepada dokter gigi mana saja di dunia, dan pasti mereka akan memberi tahu Anda bahwa hanya ada beberapa hal di dunia yang lebih buruk untuk gigi Anda ketimbang permen. Permen memang tidak lagi terbantahkan adalah pilihan snack yang enak, tetapi selagi ia meleleh di mulut, permen juga melelehkan banyak hal dalam kerangka kesehatan gigi. Ituh sebabnya kami sangat mendorong pasien – tua dan muda – untuk mencari alternatif untuk permen.

Hebatnya lagi, beberapa alternatif tersebut benar-benar dapat membantu melawan kerusakan gigi! Zat tertentu yang digunakan sebagai pemanis atau perasa dalam pengganti permen ini secara sah baik untuk mulut. Berikut adalah adalah dua jenis permen yang direkomendasikan oleh dokter gigi di Global Estetik.

Dua Opsi Alternatif untuk Permen yang Bebas Gula dan Dapat Memerangi Rongga Gigi

1 – Xylitol

Xylitol adalah alkohol gula yang tidak dapat difermentasi dan karenanya adalah opsi alternatif untuk permen yang ideal. Xylitol pada dasarnya tetap akan terasa manis tetapi ia tidak akan berubah menjadi sumber energi seperti gula nabati.

Berbagai penelitian telah menyimpulkan bahwa tidak ada bakteri mulut yang dapat memprosesnya, yang berarti bahwa xylitol tidak dapat menyebabkan kerusakan gigi. Beberapa penelitian bahkan menyarankan bahwa bahan ini dapat mendorong pertumbuhan kembali enamel gigi, yang akan membuatnya menjadi zat anti-rongga yang mirip dengan fluoride.

Alternatif untuk Permen

Either way, permen atau permen karet berbasis Xylitol pasti tidak akan berkontribusi terhadap kerusakan gigi dan juga dapat membantu memperbaiki kerusakan yang ada.

2 – Licorice / Cavibloc

Akar licorice alami adalah zat lain yang telah terbukti menghambat kerusakan gigi berkat bahan kimia yang disebut glycyrrhizin. Namun, kita tidak berbicara tentang permen licorice standar. Permen licorice yang dijual di pasaran masih memiliki gula karena licorice alami masih akan manis. Itulah mengapa beberapa orang merasa nyaman hanya dengan mengunyah akar licorice.

Bagi mereka yang menginginkan sesuatu yang lebih nyata sebagai alternatif untuk permen, pilihlah produk yang telah menggunakan formulasi eksklusif akar licorice yang disebut Cavibloc. Permen ini biasanay akan penuh dengan glycyrrhizin yang melawan rongga gigi tetapi juga memiliki rasa pemanis buatan yang lebih standar.

Lindungi Gigi Anda dengan Dokter Gigi yang Ramah Keluarga di Global Estetik

Jaringan Global Estetik telah melayani pasien dari beberapa kota di Indonesia itu selama beberapa tahun, dengan layanan terbaik dan penekanan pada kedokteran gigi yang nyaman untuk semua kalangan. Hubungi kami hari ini untuk booking pertemuan dan jangan lupa untuk mencari alternatif untuk permen yang aman ya!

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat