All on 6 atau All on 4? Hmm.. Pilih yang Mana ya ? – Part 2

All on 6 atau All on 4? Hmm.. Pilih yang Mana ya ? – Part 2

Global Estetik – Jika anda kehilangan banyak gigi dan mulai melihat implan gigi sebagai pilihan penggantian gigi, prosedur “All On 4” dan “All On 6” mungkin muncul selama penelitian atau diskusi anda dengan dokter gigi atau ahli bedah mulut. Kabar baiknya adalah bahwa perawatan ini sangat mirip dan memiliki tujuan untuk mencapai hasil yang sama, namun ada beberapa perbedaan penting yang bisa membuat seorang dokter gigi merekomendasikan satu prosedur dari prosedur yang lain. Pada artikel ini, All On 4 atau All On 6 Implan, kita akan memeriksa kesamaan dan perbedaan dari kedua prosedur tersebut.

Perbedaan

Perbedaan yang paling jelas antara implan gigi All On 4 dan All On 6 adalah jumlah implan yang ditambahkan. All On 4 menggunakan empat implan, sementara All On 6 menggunakan enam implan. Namun, ada lebih banyak perbedaan untuk dipertimbangkan mengapa praktik gigi kebanyakan memilih prosedur yang mereka sukai berdasarkan pendapat dan praktik klinis mereka sendiri.

Pada beberapa klinik, dokter gigi dan ahli bedah merekomendasikan prosedur All On 6 karena mereka percaya bahwa hal itu memberikan kekuatan dan stabilitas yang lebih baik, menghasilkan senyum yang lebih nyaman dan tahan lama. Setiap kali pasien mengunyah atau menggigit sesuatu, sangat penting bahwa tekanan tersebut tersebar secara merata ke implan dan rahang. Dengan alasan itu, para “pendukung” All on 6 percaya bahwa lokasi dan penempatan kedua implan tambahan tersebut memberikan sejumlah kekuatan, stabilitas, dan keuntungan jangka panjang yang signifikan.

Tidak hanya implan tambahan ini memberikan lebih banyak dukungan untuk gigitan pasien, mereka juga memberi lebih banyak kekuatan untuk rahang. Tahukah anda bahwa tanpa gigi, tulang rahang akan mulai rusak? Inilah alasan mengapa orang yang memakai gigi palsu untuk waktu yang lama seringkali terlihat jauh lebih tua dan rahangnya akan tampak cekung saat mereka mengangkan gigi palsu mereka. Dengan implan gigi, ini tidak terjadi karena implan merangsang tulang rahang dan membantu membuatnya tetap kuat. Pendekatan All on 6 memberikan stimulasi dan kekuatan tambahan pada tulang rahang pasien.

Akhirnya…

All on 6 atau All on 4- Global Estetik Dental Care
All on 6 atau All on 4- Global Estetik Dental Care

Baik perawatan All On 4 dan All On 6 merupakan solusi permanen bagi pasien yang telah kehilangan banyak gigi dan ingin mendapatkan kembali senyuman mereka. Secara keseluruhan, penyesuaian dan pemulihannya minimal dan tidak butuh waktu lama bagi anda untuk melupakan implan yang ada disana.

Jika anda memerlukan rekonstruksi gigi besar, mintalah saran dari dokter gigi pilihan anda tentang prosedur mana yang dia rekomendasikan dan jangan takut untuk bertanya “mengapa?”. Ketika memilih All on 4 vs All on 6, anda tidak dapat membuat keputusan yang salah. Implan gigi merupakan solusi permanen yang luar biasa untuk masalah kehilangan gigi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat