All on 6 atau All on 4? Hmm.. Pilih yang Mana ya ? – Part 1

All on 6 atau All on 4? Hmm.. Pilih yang Mana ya ? – Part 1

Global Estetik – Jika anda kehilangan banyak gigi dan mulai melihat implan gigi sebagai pilihan penggantian gigi, prosedur “All On 4” dan “All On 6” mungkin muncul selama penelitian atau diskusi anda dengan dokter gigi atau ahli bedah mulut. Kabar baiknya adalah bahwa perawatan ini sangat mirip dan memiliki tujuan untuk mencapai hasil yang sama, namun ada beberapa perbedaan penting yang bisa membuat seorang dokter gigi merekomendasikan satu prosedur dari prosedur yang lain. Pada artikel ini, All On 4 atau All On 6 Implan, kita akan memeriksa kesamaan dan perbedaan dari kedua prosedur tersebut.

Persamaan

All on 6 atau All on 4- Global Estetik Dental Care
All on 6 atau All on 4- Global Estetik Dental Care

Kedua perawatan baik All On 4 atau All On 6 adalah solusi efektif untuk orang-orang yang kehilangan banyak gigi. Kedua perawatan tersebut melibatkan pembedahan implan gigi di rahang pasien. Implan ini digunakan untuk mendukung gigi tiruan tetap atau removable dan untuk menjaga integritas struktural rahang pasien setelah kehilangan gigi.

Kedua prosedur biasanya memakan waktu sekitar dua sampai tiga jam untuk diselesaikan. Jika pasien memiliki jadwal sibuk maka memilih prosedur yang selesai dalam sekali pertemuan adalah nilai tambah yang besar. Selama kedua prosedur tersebut, pasien biasanya menjalani anestesi umum. Jika pasien memiliki kecemasan dalam urusan ini, maka ini adalah nilai tambah yang besar untuk membantu pasien dalam menjalani prosedur ini.

Dalam kedua kasus tersebut, ikatan implan dengan rahang meniru tekanan yang ditimbulkannya oleh gigi alami. Nama “All On” berasal dari kenyataan bahwa gigi tiruan tetap atau removable (juga disebut overdentures) akan diikat ke empat atau enam implan, tergantung pada prosedurnya. Bayangkan semua gigi anda terhubung dan hanya memiliki empat atau enam akar yang masuk ke rahang. Itulah dasar dari apa yang ditawarkan prosedur ini daripada membutuhkan implan untuk setiap gigi yang hilang.

All on 6 atau All on 4- Global Estetik Dental Care
All on 6 atau All on 4- Global Estetik Dental Care

Di masa lalu, mengganti seluruh rangkaian gigi biasanya memerlukan lebih banyak implan, bisa termasuk pencangkokan tulang rahang, dan akan membutuhkan sekitar 6 bulan penyembuhan sebelum mulut anda siap untuk mahkota atau gigi palsu. Dengan pendekatan “All On”, penyembuhannya akan membutuhkan waktu yang lebih singkat karena ada sedikit implan, dan gigi palsu sementara biasanya dapat dipasang bersamaan dengan gigi tiruan permanen anda siap (biasanya dalam 3 bulan).

Gigi palsu permanen mengambil beberapa bentuk tergantung pada preferensi pasien. Ada pilihan yang bisa dilepas untuk pembersihan (overdenture) dan yang melekat secara permanen pada implan (fixed). Apapun yang nantinya pasien pilih akan tergantung pada preferensi dan gaya hidup mereka. Pastikan untuk mendiskusikan pilihan anda dengan dokter gigi pilihan anda sebelum melangkah ke dalam perawatan ini.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat