All About Mahkota Gigi – Peletakan Crown dan Hasil

dotker gigi depok

All About Mahkota Gigi – Peletakan Crown dan Hasil

Global Estetik – Jika mahkota gigi Anda dikirim ke laboratorium, maka pros penempatan akan dilakukan dalam  satu atau dua minggu kemudian. Selama kunjungan kedua ke dokter gigi, dokter gigi akan mengangkat restorasi sementara anda dan mengikat mahkota permanen yang baru di tempat dengan perekat yang kuat, memasukkannya ke dalam sisa gigi atau implan gigi anda sampai tepinya tetap duduk dengan aman di atas gusi anda. Dokter gigi pihan anda kemudian akan mengoleskan dan memoles mahkota sampai teksturnya halus dan gigitan anda benar. Setelah ini selesai, dokter gigi akan meminta anda menggunakan cermin untuk menegaskan bahwa ukuran, bentuk, dan warna mahkota telah sesuai untuk anda.

Jika gigi anda tidak terlalu sensitif, anda mungkin tidak memerlukan anestesi untuk prosedur ini. Kebanyakan dokter gigi menggunakan anestesi lokal, dan mungkin anda dapat meminta sedasi jika anda salah satu pasien yang menderita fobia gigi, ambang rasa sakit yang rendah, atau komplikasi gigi lainnya yang mungkin membuat proses penempatan mahkota lebih sulit untuk anda.

Hasil 

Hasil dari pemasangan mahkota gigi biasanya sangat baik, namun keberhasilan unik dari perawatan ini akan tergantung pada tingkat keparahan kondisi gigi, keahlian dokter gigi pilihan anda, dan materi yang anda pilih untuk mahkota anda. Kebanyakan mahkota gigi bertahan cukup lama dan bertahan bertahun-tahun dengan perawatan yang tepat. Segera, anda biasanya bisa mengharapkan mahkota gigi anda untuk:

  • Memperbaiki kerusakan yang terjadi pada gigi
  • Memperbaiki kemampuan Anda untuk minum dan mengunyah
  • Melindungi gigi dari komplikasi atau cedera lebih lanjut
  • Meningkatkan penampilan gigi anda
Peletakan Crown dan Hasil Mahkota Gigi- Global Estetik Dental Care
Peletakan Crown dan Hasil Mahkota Gigi- Global Estetik Dental Care
Data Keamanan

Persiapan dan penempatan mahkota gigi biasanya merupakan prosedur yang aman. Namun, Anda dan dokter gigi pilihan anda harus mempertimbangkan dengan saksama bahan yang digunakan untuk membuat mahkota Anda sebelum menempatkannya. Mahkota tersedia dalam berbagai bahan, mulai dari porselin hingga paduan logam hingga kombinasi keduanya.

Reaksi alergi terhadap mahkota dapat menyebabkan dermatitis kontak, kulit lokal dan iritasi gusi, atau sinusitis, radang sinus dan nasal. Mahkota porselen, keramik, dan zirkonia cenderung sangat biokompatibel, yang berarti tidak menyebabkan reaksi alergi. Namun, beberapa pasien alergi terhadap mahkota komposit atau metalik. Anda harus menjalani tes untuk memastikan anda tidak alergi terhadap bahan yang akan menjadi material pembuat mahkota gigi anda. Untungnya, jika anda alergi, ada banyak pilihan material untuk mahkota, jadi anda akan tetap  bisa menemukan material yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Dengan memilih klinik dokter gigi yang telah terpercaya, anda pastinya akan mendapatkan pelayanan yang terbaik dari dokter gigi yang berpengalaman. Sebuah investasi kecil namun penting guna menghindari masalah saat proses pemasangan mahkota atau crown pada gigi anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat