All About Mahkota Gigi – Konsultasi Awal

dokter gigi depok

All About Mahkota Gigi – Konsultasi Awal

Global Estetik – Selama konsultasi awal, dokter gigi pilihan anda akan memeriksa gigi anda untuk menentukan apakah kondisi gigi anda memerlukan mahkota, diskusikan pilihan anda bersama dokter gigi pilihan anda, dan dokter gigi akan menjawab pertanyaan yang mungkin anda miliki tentang prosesnya.

Menyiapkan Diri untuk Konsultasi Awal

Sebelum janji pertemuan bersama dokter gigi, anda harus memiliki gagasan yang jelas tentang prosedur dan materi yang akan anda gunakan untuk prosedur ini sehingga anda bisa mengajukan pertanyaan tentang pembiayaan atau mungkin skema asuransi. Jika anda tidak menggunakan dokter gigi umum untuk prosedur ini, ada baiknya untuk memastikan dokter gigi rutin anda mengirimkan catatan gigi ke dokter gigi atau prostodontis anda. Ini akan memberi dokter gigi semua informasi yang dia butuhkan untuk membuat diagnosis yang tepat.

Pemeriksaan Awal

Langkah pertama dalam proses pemasangan mahkota gigi adalah mendiagnosa masalah yang menyebabkan kerusakan pada gigi anda. Untuk melakukannya, dokter gigi pilihan anda akan menyelesaikan pemeriksaan kesehatan mulut dan gigi secara rinci, mencari tanda-tanda pembusukan atau infeksi. Jika pasien telah kehilangan gigi dan ingin mendapatkan implan gigi, dokter gigi juga akan menilai kondisi tulang rahang anda.

Selain pemeriksaan visual, dokter juga akan menggunakan sinar-X untuk melihat struktur dasar akar dan tulang gigi anda. Berdasarkan informasi yang dikumpulkannya selama pemeriksaan, dokter gigi akan membuat rekomendasi untuk rencana perawatan gigi khusus untuk anda, yang dapat terdiri dari pencegahan pembusukan, terapi saluran akar (root canal), penempatan implan gigi, atau pada kasus yang parah dapat berdampak pada pencabutan gigi.

Diskusi

Begitu dokter gigi telah selesai mendiagnosis kondisi Anda, nantinya dokter gigi akan berkonsultasi dengan anda tentang proses persiapan dan penempatan mahkota. Selain membahas prosedur yang anda perlukan sebelum gigi anda siap untuk dipasangkan mahkota, dokter gigi akan mendiskusikan materi mahkota yang akan dipasangkan.

Konsultasi Awal Mahkota Gigi- Global Estetik Dental Care
Konsultasi Awal Mahkota Gigi- Global Estetik Dental Care

Banyak dokter gigi memiliki bahan mahkota yang mereka pilih untuk digunakan, jadi mungkin mereka memiliki rekomendasi untuk anda, namun anda juga dapat menyuarakan kekhawatiran dan preferensi anda mengenai penampilan, daya tahan, dan biaya dari jenis mahkota. Misalnya, jika anda memiliki anggaran lebih rendah dan memasang mahkota pada gigi belakang, anda mungkin tidak ingin menghabiskan uang tambahan pada mahkota porselen. Jika anda memilih mahkota gigi dengan warna natural gigi maka dokter gigi akan menentukan warna mahkota yang sesuai dengan enamel gigi anda.

Ini juga saatnya anda mendiskusikan pilihan anestesi dan sedasi dengan dokter gigi. Dokter gigi pilihan anda akan mematikan rasa gigi dan gusi sekitarnya selama proses pembentukan dan saat menempatkan mahkota, tapi anda mungkin juga dapat meminta obat penenang jika anda sangat memperhatikan proses pengobatan.

 

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat