All About Mahkota Gigi – After a Crown

Global Estetik – Anda seharusnya tidak merasakan ketidaknyamanan atau kepekaan setelah mahkota ditempatkan. Namun, jika gigi anda belum melewati prosedur saluran akar (root canal), tetap saja bagian ini akan mengandung saraf. Oleh karena itu anda mungkin memiliki kepekaan sementara terhadap dingin. Jika anda mendapatkan rasa sakit atau kepekaan saat anda menggigit, segera hubungi dokter gigi anda. Biasanya ini berarti mahkota terlalu tinggi. Mahkota gigi perlu disesuaikan. Hal ini bisa dilakukan dengan mudah.

Anda mungkin akan melihat garis tipis dan gelap di samping gumline pada gigi mahkota jika Anda melihat dengan sangat dekat di cermin, terutama jika anda memilih mahkota jenis PFM. Garis gelap ini adalah logam dari mahkota. Ini bukan masalah kecuali muncul di gigi depan dan dapat terlihat dengan jelas. Mahkota all porselen, tanpa dasar logam, mungkin diperlukan untuk mengganti mahkota ini.

Gigi yang dimahkotai dilindungi dari pembusukan, kecuali untuk gusi. Dokter gigi anda mungkin meresepkan gel fluorida tinggi yang bisa anda gunakan setiap malam jika anda memiliki risiko tinggi mengembangkan rongga pada gigi anda. Mahkota tidak melindungi dari penyakit gusi. Anda harus terus menyikat gigi dua kali sehari dan setiap hari.

After a Crown Mahkota Gigi- Global Estetik Dental Care
After a Crown Mahkota Gigi- Global Estetik Dental Care

Crowns, terutama all-porselen bisa patah. Hal ini terkadang bisa diperbaiki di mulut. Dokter gigi anda akan mengikis porselen dengan agen khusus dan kemudian mengikat resin komposit untuk memperbaiki chip tersebut. Perbaikan porselen sering tidak berlangsung lama. Jika ada banyak chipping, anda mungkin memerlukan mahkota pengganti.

Jika mahkota tidak sesuai dengan gigi yang disiapkan, mungkin saja semen akan dicuci dari bawah mahkota. Namun, mahkota itu mungkin tidak langsung jatuh. Dengan kondisi ini, bakteri akan bocor dan menyebabkan pembusukan. Jika mahkota anda tampak kendur saat anda mengunyah, atau jika anda memiliki bau yang tidak biasa di sekitar gigi, diskusikan hal ini dengan dokter gigi anda. Dokter gigi akan memeriksa mahkota gigi pada kunjungan rutin anda.

After a Crown Mahkota Gigi- Global Estetik Dental Care
After a Crown Mahkota Gigi- Global Estetik Dental Care

Mahkota ga terkadang dapat jatuh. Hal ini bisa disebabkan oleh semen yang dicuci bersih atau tidak pas. Jika ini terjadi, tempatkan mahkota pada kantong plastik zip-top yang aman. Kemudian bawa ke dokter gigi pihan anda. Sebagian besar waktu mahkota baru perlu dibuat. Mahkota tua bisa dijadikan sebagai mahkota sementara.

Jika anda tidak merasa tidak nyaman dan penampilan anda, jangan mencoba mengembalikan mahkota ke tempatnya sendiri. Jika anda perlu memasukkannya kembali ke mulut anda, bersihkan dengan baik sebelumnya. Gunakan tusuk gigi untuk melonggarkan dan menghapus semen atau puing yang menempel pada mahkota gigi anda. Kapas basah bisa menyelesaikan pembersihan. Segera hubungi kantor dokter gigi anda dan cobalah menjadwalkan kunjungan keesokan harinya.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat