Alasan Mengapa Gigi Palsu Mesti Direndam Dengan Cairan Khusus

dokter gigi depok

Alasan Mengapa Gigi Palsu Mesti Direndam Dengan Cairan Khusus

Global Estetik – Diakhir hari yang berat dan sibuk, hal terakhir yang diinginkan pasien dengan gigi palsu adalah sibuk-sibuk untuk mengurus gigi palsu mereka. Akan ada konflik batin kecil mengingat dokter gigi di Global estetik mengatakan bahwa gigi palsu harus direndam setiap malam. Mengapa? Toh pasien pasti telah menyikat mereka dan secara kasat mereka, gigi palsu ini terlihat sangat bersih, apakah merendam benar-benar diperlukan?  Yap, dan beberapa alasan dibawah ini akan menjelaskan semuanya.

Gigi Palsu Memiliki Pori-Pori

Meskipun akrilik pada gigi palsu terlihat padat, sebenarnya ia penuh dengan pori-pori kecil. Pasien tidak mungkin akan menjangkau mereka ketika mereka menyikat gigi palsu mereka. Pori-pori ini adalah tempat yang ideal bagi bakteri untuk berkumpul dan berkembang biak, dan mereka dapat dengan mudah berkontribusi pada munculnya penyakit gusi. Dengan merendam gigi palsu, pasien akan dapat membersihkan pori-pori ini dan melindungi diri dari infeksi.

Bakteri akan Meningkat Seiring Usia

klinik gigi bandungMulut kita penuh dengan bakteri yang terjadi secara alami, dan itulah yang menyebabkan kerusakan gigi dan penyakit gusi. Seiring bertambahnya usia, jumlah bakteri ini terus meningkat seiring dengan menurunnya produksi air liur. Ini terutama berlaku bagi orang-orang dengan kondisi medis tertentu yang dapat menyebabkan mulut kering. Gigi palsu dapat menampung banyak bakteri ini, dan merendamnya akan akhirnya dapat secara langsung membersihkannya.

Istirahatkan Gusi

Gusi telah melewati banyak hal dalam mendukung gigi palsu sepanjang hari. Mereka terus-menerus dihadapkan pada tekanan yang tidak bisa mereka terima. Memang, gigi palsu yang pas bisa mengurangi ini, tetapi mereka tidak akan pernah bisa sepenuhnya meniru bagaimana gigi alami bekerja di dalam mulut. Gusi dapat dengan mudah menjadi lebih teriritasi setelah memakainya dalam waktu yang lama, jadi merendamnya dalam memberikan kesempatan pada gusi untuk beristirahat.

Membantu Menjaga Bentuk

Gigi palsu sebenarnya bisa berubah bentuk jika terlalu sering digunakan. Perbedaan besar dari mulut ke udara terbuka, dan membiarkannya terlalu lama dapat menyebabkannya terlalu kering dan melengkung. Ini bisa memengaruhi fit mereka didalam mulut yang bisa membuat pasien akhirnya merasa tidak nyaman. Bantu gigi palsu menjaga bentuk mereka dan selalu rendam di malam hari.

Melindungi Dari Bakteri

Tidak hanya merendam gigi palsu dapat membersihkan bakteri yang sudah ada pada mereka, proses ini juga melindungi mereka dari mengumpulkannya lebih banyak. Saat Anda membiarkannya di udara terbuka, mereka akan terpapar lebih banyak bakteri, yang dapat dengan mudah berakhir di mulut.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat