Alamat Praktek Tambal Gigi Depok

globalestetik.com – Punya gigi berlubang? Sulit mengunyah dan gigi sakit karena gigi berlubang? Anda tidal perlu khawatir, Cukup dengan menambal gigimu saja. Apa itu si tambal gigi? Buat kalian yang belum mengerti mengenai tambal gigi, jenis jenis tambal gigi, bagaimana prosedur tambal gigi dan masih banyak lagi serba serbi mengenai tambal gigi. Cukup baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui mengenai tambal gigi dan rekomendasi klinik tambal gigi di depok.  

Alamat Praktek Tambal Gigi Depok

Alamat Praktek Tambal Gigi Depok

Tambal Gigi Solusi Gigi Berlubang Anda

Alamat Praktek Tambal Gigi Depok – Tambal gigi atau filling gigi merupakan proses perawatan gigi yang berguna untuk memperbaiki kondisi gigi yang rusak maupun berlubang. Tambal gigi atau filling gigi dilakukan dengan cara memberikan atau memasukan bahan penambal gigi ke dalam gigi yang rusak maupun berlubang. Kegiatan penambalan gigi tidak bisa di lakukan sembarang orang. Tambal gigi hanya bisa dilakukan oleh orang yang sudah berprofesional di bidang gigi yaitu dokter gigi. 

Kegiatan menambal gigi ini  bertujuan untuk mengembalikan bentuk dan keadaan gigi seperti semula agar dapat berfungsi dengan normal. Selain itu tambal gigi atau filling gigi dapat juga bermanfaat mencegah berbagai komplikasi yang di akibatkan oleh gigi berlubang seperti gigi mudah copot, malnutrisi akibat kesulitan makan, nyeri gigi yang menghambat aktivitas dan gigi patah.

Sealain manfaat diatas ada juga efek samping dari tambal gigi yaitu gigi menjadi sensitive terhadap suhu dan tekanan namun hal ini akan membaik kurang lebih 2-4 mingguan. Selain itu, bisa juga terjadi infeksi dan radang gigi pada area tambal gigi yang bersifat sementara. 

 

Apa Saja Jenis Jenis Tambal Gigi Atau Filling Gigi?

Alamat Praktek Tambal Gigi Depok – Ada beberapa jenis tambal gigi atau filling gigi yang perlu anda ketahui, sebelum melakukan penambalan gigi berlubang. Berikut beberapa jenis tambal gigi atau filling gigi.

#1. Amalgam 

Amalgam merupakan bahan tambal dari campuran berbagai macam jenis logam dan berwarna perak yang sudah digunakan lebih dari 150 tahun. Amalgam ini mengandung timah, perak, merkuri, tembaga dan jenis logam lainnya. Amalgam biasanya bertahan sekitar 10 sampai dengan 15 tahun. Penggunaan amalgam ini tidak begitu disarankan oleh dokter, karena mengandung merkuri yang dapat membahayakan kesehatan tubuh.

#2. Emas 

Tambal emas terdiri dari paduan emas, tembaga dan logam lainnya. Tambal emas ini bisa di bilang jenis tambal gigi yang paling bertahan lama yaitu sekitar 20 tahun bahkan bisa lebih. Namun tambal emas ini bisa dibilang cukup mahal karena bahan utamanya yaitu emas.

Meskipun harganya yang terbilang mahal, tapi ada beberapa keunggulan menggunakan emas sebagai bahan tambal gigi. Adapun kelebiham emas yaitu selain dari segi penampilan yang menambah nilai estetik pada pengguna, bahan ini juga tidak menimbulkan korosi.

#3. Porselen 

Tambal gigi porselen sering di sebut dengan tambal gigi keramik.  Karena, porselen ini terbuat dari bahan polimer keramik yang dapat di tempatkan di dalam atau di atas rongga gigi. Bahan porselen ini biasanya banyak diminati karena warna dari porselen cenderung menyerupai warna asli gigi.

Selain itu, jenis tambal porselen juga bertahan cukup lama sekitar kurang lebih 7 tahun  dan jenis tambal gigi ini merupakan jenis tambal gigi yang cenderung bertahan dari perubahan warna.

#4. GIC (Glass ionomer cement)

GIC merupakan jenis tambal gigi yang biasa di gunakan untuk anak anak. GIC ini terbuat dari akrilik dan material kaca khusus yang berwana putih tetapi tidak bisa menyerupai warna gigi.

Adapun kelebihan dari tambal gigi ini yaitu dapat menghasilkan fluoride yang dapat yang dapat melindungi gigi dari kerusakan. Namun, jenis tambal gigi ini tidak bisa bertahan lama, hanya bisa bertahan kurang lebihnya 5 tahun saja.

#5. Resin Komposit

Resin komposit merupakan jenis tambal gigi yang terbuat dari kaca dan resin. Penambalan ini dilakukan dengan menggunakan penyinaran cahaya khusus pada bahan tersebut supaya mengeras. Kelebihan dari resin komposit ini yaitu dapat menyamakan warna gigi aslinya. Penggunaan resin komposit ini hanya bisa bertahan selama 5 sampai 10 tahun.

Alamat Praktek Tambal Gigi Depok

Alamat Praktek Tambal Gigi Depok

Bagaimana Prosedur Tambal Gigi?

Alamat Praktek Tambal Gigi Depok – Ada dua jenis prosedur tambal gigi yaitu tambal gigi sementara dan tambal gigi permanen. Adapun penjelasan dari tambal gigi sementara maupun permanen ada di bawah ini:

#1. Tambal Gigi Sementara

Tambal gigi sementara diperuntukan untuk menambal sementara gigi yang rusak. Tambal gigi ini biasanya dilakukan untuk mengatasi masalah gigi seperti meredakan nyeri akibat gigi berlubang atau masalah gigi lainnya dan juga untuk mencegah semakin luas lubang pada gigi. 

Menambal gigi sementara menggunakan bahan yang lunak sehingga kwalitas tidak sebaik tambal gigi permanen. Biasanya akan ada jadwal control yang di berikan oleh dokter untuk mengecek fungsi efektivitas tambal gigi.

Jika tambal gigi sementara sudah tidak berjalan dengan baik, biasanya dokter akan melakukan evaluasi ulang untuk memberikan tindak lanjut apakah perlu dilakukan penambalan ulang atau merekomendasikan perawatan gigi lainnya.

#2. Tambal Gigi Permanen

Tambal gigi permanen biasanya di gunakan apabila gigi telah mengalami kerusakan parah. Penggunaan bahan biasanya lebih keras dari pada tambal gigi sementara yang tahan lebih lama.

Ada beberapa tahapan untuk proses penamblan gigi permanen. Yang pertama pengecekan kondisi gigi untuk mengetahui kesiapan gigi, sudah siap di pasang tambal gigi permanen atau belum. Jika dirasa sudah siap maka langsung dilakukan tambal gigi permanen.

Namun jika belum maka perlu dilakukan serangkaian prosedur lainnya seperti proses perwatan akar gigi, membersihkan jaringan jaringan mati dan lain sebagainya. Untuk jenis prosedur ini jika anda tidak mengalami komplikasi maka anda tidak perlu melakukan kontrol rutin seperti tambal gigi sementara.

 

Dimana Rekomendasi Klinik Tambal Gigi Terbaik Di Depok?

Alamat Praktek Tambal Gigi Depok – Jika anda sudah paham mengenai apa itu tambal gigi dan anda berada di depok. Maka artikel ini sangat cocok untuk anda. Artikel ini akan merekomendasi klinik gigi terbaik yang ada di depok yaitu klinik global estetik, yang beralamat Di ITC Depok Lantai Mezanin No1 Jln Margonda Raya No56 Kota Depok Jawa Barat 16431.

Untuk anda yang bukan berada di depak jangan khawatir. Klinik Global Estetik ini juga buka cabang di beberapa wilayah Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut dan pembuatan janji, anda hanya perlu kunjungi website globalestetik.com atau instagramnya yaitu globalestetikdentalcare.

 

Perawatan Setelah Tambal Gigi  

Alamat Praktek Tambal Gigi Depok – Setelah melakukan tambal gigi anda juga perlu melakukan beberapa rangkaian perawatan yaitu:

  1. Menghindari makanan panas atau dingin untuk beberapa saat
  2. Menghindari makanan yang sulit untuk dikunyah
  3. Minumlah obat pereda nyeri yang diberikan oleh dokter
  4. Kunyahlah makanan di sisi gigi lain setelah di tambal, proses ini biasanya membutuhkan waktu 24 jam

Jika Anda memiliki masalah dengan kesehatan gigi Anda, segera konsultasikan ke dokter terdekat. Anda bisa mengunjungi klinik Global Estetik yang beralamat lengkap di bawah ini.

 

Global Estetik Cabang Depok di
Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )
Telpon Klinik: 021 2931 8795
https://wa.me/6285775569694
Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks
https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/