Alamat Praktek Cabut Gigi Jakarta Selatan

globalestetik.com – Prosedur perawatan gigi dengan mencabut gigi satu atau lebih dari gusi adalah cabut gigi. Tentu gigi yang dicabut merupakan gigi yang bermasalah dan tidak bisa diperbaiki kembali. Prosedur ini bisa dilakukan dengan beberapa cara mulai dari cara sederhana sampai dengan pembedahan.

Apabila mahkota gigi yang akan dicabut terlihat atau tidak terhalang gusi maka dapat dilakukan dengan cabut gigi sederhana. Sedangkan tindakan operasi cabut gigi atau disebut odontektomi dibutuhkan apabila gigi atau mahkota tidak terlihat, misalnya akibat patah atau tumbuh miring. Untuk mengatasi gigi berlubang yang sudah parah, pilihan yang menjadi prosedur terakhir adalah cabut gigi. 

Alamat Praktek Cabut Gigi Jakarta Selatan

Alamat Praktek Cabut Gigi Jakarta Selatan

Ciri-ciri Gigi Harus Dicabut

  • Gigi berlubang yang sudah rusak cukup parah dan tidak dapat diperbaiki kembali
  • Gigi geraham belakang yang tumbuh keluar dari gusi hingga menekan gigi di sampingnya
  • Gigi goyang yang disertai infeksi, seperti infeksi pada gusi.
  • Kerusakan parah dan tidak dapat diperbaiki lagi pada akar gigi
  • Posisi gigi yang bertumpuk, tidak rata, miring sampai menyebabkan luka ke jaringan dinding mulut.
  • Gigi rusak akibat adanya infeksi gigi
  • Gigi patah disebabkan cedera berat
  • Letak gigi yang berada di dekat jaringan yang tidak normal 

 

Prosedur Cabut Gigi

Alamat Praktek Cabut Gigi Jakarta Selatan – Berikut merupakan beberapa prosedur yang akan dilakukan ketika pencabutan gigi.

#1. Rontgen Gigi

Tahap pertama pada pencabutan gigi adalah dokter akan melakukan rontgen gigi pasien. Rontgen ini bertujuan membantu dokter mengetahui kelengkungan dan posisi sudut akar gigi. Pasien dipastikan untuk terlebih dahulu memberi tahu dokter gigi tentang obat apa yang sedang dikonsumsi seperti vitamin, suplemen, atau obat-obatan lainnya.

#2. Riwayat Penyakit

Tahap kedua yaitu memberitahu dokter gigi terkait kondisi dan riwayat penyakit yang pernah dialami. Hal tersebut perlu ditahui oleh dokter untuk menentukan waktu yang tepat bagi dokter mencabut gigi pasien. Tentu sebelum cabut gigi, pasien diharuskan mengonsumsi sejumlah obat.

#3. Pencabutan Gigi

Tahap ketiga, dokter akan memberikan bius lokal agar area gigi yang akan dicabut tidak merasakan nyeri. Dokter akan memulai pencabutan dan mencabut gigi menjadi beberapa bagian. Dokter mungkin perlu memotong gusi atau mengangkat area tulang yang menghalangi gigi untuk dicabut, jika gigi tersembunyi di bawah jaringan gusi atau tulang. Selama proses pencabutan, seharusnya pasien tidak merasakan sakit, tetapi justru akan merasakan tekanan pada gigi.

#4. Pemberian Antibiotik

Tahap selanjutnya, dokter akan memberikan resep antibiotik pada hari-hari menjelang cabut gigi apabila pasien mengalami beberapa kondisi.

  1. Operasi pasien berlangsung lama
  2. Sistem kekebalan tubuh pasien yang lemah
  3. Pasien mengalami kondisi medis tertentu
  4. Hal-hal yang Penting Diingat

Terdapat beberapa hal untuk diketahui dan diingat selama pasien melalui proses pencabutan gigi agar prosedur berjalan lancar dan baik.

  1. Kenakan kemeja lengan pendek atau pakaian longgar, jika akan diberikan suntikan anestesi intravena.
  2. Tidak boleh makan atau minum selama enam hingga delapan jam sebelum pencabutan gigi
  3. Dilarang merokok
  4. Jika sedang terserang flu, pasien harus memberitahu dokter gigi sehingga pencabutan gigi akan dijadwalkan ulang
  5. Jika sebelum cabut gigi, pasien mengalami mual atau muntah pada malam maka disarankan untuk segera memberitahu dokter gigi. 
  6. Pada pasien akan merasakan nyeri atau kesakitan selama beberapa hari setelah cabut gigi.
  7. Untuk mempercepat penyembuhan dan menghilangkan rasa nyeri maka, pasien harus rutin melakukan perawatan setelah cabut gigi 

 

Alamat Praktek Cabut Gigi Jakarta Selatan

Alamat Praktek Cabut Gigi Jakarta Selatan

Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Setelah Cabut Gigi

Alamat Praktek Cabut Gigi Jakarta Selatan – Setelah melakukan pencabutan gigi, perhatikan beberapa hal berikut untuk membantu proses pemulihan Anda.

#1. Istirahat Cukup

Penting bagi pasien untuk beristirahat setidaknya selama 24 jam. Mungkin hal ini terdengar sepele, tapi untuk memulihkan tenaga pasien saat tiba perawatan. Selain itu, membantu tubuh sehingga mempercepat proses pemulihan setelah cabut gigi. Setelah cabut gigi pun, pasien diusahakan tidak beraktivitas berat dulu.

#2. Mengganti Kasa Gigi

Setelah pencabutan, dokter gigi akan meletakkan kain kasa tebal di atas area gigi yang biasanya digunakan untuk menggigit. Kain kasa dipasang dengan tekanan yang kuat dan konsisten akan membantu mengontrol perdarahan. Setidaknya selama 20–30 menit agar kain kasa harus tetap terpasang di gigi. Selama 1-2 hari setelah pencabutan gigi. pendarahan kemungkinan akan terus mengalir. Apabila kain kasa basah atau sudah penuh dengan darah, maka pasien harus segera menggantinya

#3. Kontrol Rasa Nyeri

Setelah prosedur cabut gigi, biasanya dokter gigi akan meresepkan obat untuk meredakan nyeri. Namun, biasanya obat-obatan yang disarankan merupakan obat yang dijual bebas seperti asetaminofen atau ibuprofen. Setelah pencabutan gigi, dengan penggunaan obat-obatan tersebut sudah cukup untuk mengendalikan rasa sakit.  Namun, mati rasa akibat anestesi lokal hanya berlangsung beberapa jam setelah prosedur. Segera berkonsultsi ke dokter gigi apabila mati rasa terus berlanjut.

#4. Mengontrol Pembengkakan

Hal lain yang terjadi setelah pencabutan adalah pembengkakan ringan  pada wajah. Namun hal ini normal sehingga hanya memerlukan kompres es untuk wajah.

 

Setelah Cabut Gigi Hindari Hal-Hal Ini

Alamat Praktek Cabut Gigi Jakarta Selatan – Setelah pencabutan, hati-hati saat makan dan makan makanan yang lembut dan bergizi. Sebaiknya setelah pencabutan gigi, minum banyak cairan agar tidak mengiritasi area yang dicabut dan memperlambat penyembuhan. Hingga proses penyembuhan selesai, gunakanlah sisi gigi yang tidak sakit. Untuk mempercepat penyembuhan, pasien diharapkan menghindari hal-hal berikut ini.

  1. Jangan menyentuh gigi dengan lidah dan meludah
  2. Hindari penggunaan sedotan dan berkumur terlalu keras
  3. Dilarang makan makanan padat terutama makanan renyah 
  4. Jangan menggunakan obat kumur yang mengandung alkohol bahkan minum minuman beralkohol 
  5. Hentikan aktivitas merokok
  1. Sikat dan Bersihkan Gigi dengan Benang

Usai proses cabut gigi pasien dapat menyikat dan membersihkan gigi dengan benang. Namun, penggunaan sikat gigi dan benang jangan sampai mengganggu pembekuan darah pada bagian gigi yang dicabut. Selain itu, seringlah membilas mulut dengan air hangat beberapa jam sekali ditambah campuran satu sendok makan garam.

Cabut Gigi Global Estetik

Global Estetik merupakan salah satu klinik perawatan gigi. Tempat praktik cabut gigi berada di Jakarta Selatan. Biaya cabut gigi Global Estetik mulai dari Rp 250.000. Diharapkan setiap pasien yang akan melakukan perawatan untuk melakukan reservasi.

Manfaat Cabut Gigi

  1. Merapikan Gigi

Cabut gigi dapat berguna untuk membuat gigi rapi dengan benar. Jumlah gigi berlebih dan ukuran gigi yang tidak sesuai atau dapat diatasi dengan cara ini. Berkonsultasi dengan dokter gigi, hal tersebut akan membantu menentukan tindakan yang tepat agar gigi lebih rapih.

  1. Mencegah Infeksi Gigi dan Gusi

Mulut akan rentan mengalami infeksi akibat kerusakan pada gigi yang berisiko tumbuhnya bakteri. Terapi saluran akar dan konsumsi antibiotik dapat jadi solusinya. Cabut gigi merupakan langkah terakhir jika sudah tidak memungkinkan.

Konsultasikan kesehatan gigi Anda di klinik Global Estetik. Klinik ini menyediakan berbagai layanan kesehatan gigi dengan kualitas terbaik. Informasi lebih lanjut bisa hubungi atau kunjungi secara langsung alamat di bawah ini.

 

Global Estetik Cabang Jakarta Selatan di
Grand ITC Permata Hijau Lantai 1 Blok D9/B
Jl. Arteri Permata Hijau, RT.11/RW.10, Grogol Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12210
( Sebelah Toko Emas Princess )
https://wa.me/6285813313640
Telpon Klinik : 085813313640
Buka senin s/d minggu
Jam 10.00 – 20.00

Rute GMaps: https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+permata+hijau/@-6.3076677,106.7219183,12z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69f13fe789eabb:0x66059b13fa2076e5!2m2!1d106.7834065!2d-6.2205372

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks
https://linktr.ee/globalestetik