Alamat Paket Tanam Benang Wajah

globalestetik.comTerdapat berbagai macam cara yang bisa ditempuh guna menjadi wajah anda cantik. Pastinya anda sudah tidak asing dengan istilah Beauty is pain, hal itu bisa dibilang benar adanya disaat anda memilih untuk melakukan treatment yang ekstrem, seperti halnya tanam benang. Perawatan kecantikan tersebut akan dilakukan dengan memasukkan benang pada kulit mereka. Yang popular saat ini, kaum perempuan biasanya melakukan tanam benang pada wajah hingga hidung, semua perawatan itu harus dijalani dengan proses yang cukup berbahaya. 

 Alamat Paket Tanam Benang Wajah

Alamat Paket Tanam Benang Wajah

Apa Itu Treatment Tanam Benang?

 Alamat Paket Tanam Benang Wajah – Treatment tanam benang ini merupakan salah satu alternative dari prosedur kosmetik yang bertujuan dalam mengangkat dan menegaskan bentuk wajah ataupun juga pada payudara. Proses treatment tersebut biasanya menggunakan bahan jahitan medical grade yang sifatnya sementara, guna ‘menjahit’ maupun menarik kulit anda agar terasa kencang.

Berdasarkan pada sebuah jurnal National Library of Medicine, tanam benang sendiri telah ada sejak era 1990-an. Inovasi pada kandungan bahan yang digunakan pada proses ini akhirnya berhasil guna meningkatkan popularitas treatment kecantikan tersebut dalam beberapa tahun terakhir. Tanam benang wajah maupun hidung menjadi treatment yang paling banyak diminati belakangan ini, khususnya oleh kaum wanita. 

 

Jenis Treatment Pada Tanam Benang

 Alamat Paket Tanam Benang Wajah – Pada umumnya, perawatan tanam benang sendiri telah diminati oleh mereka yang berada pada kisaran usia akhir 30-an hingga awal 50-an. Mereka yang umumnya berada dalam keadaan sehat dan baru mulai menyadari adanya tanda-tanda penuaan ialah yang bisa mendapatkan manfaat dari treatment tanam benang secara maksimal.

Namun, ada juga beberapa orang yang tidak bisa melakukan tindakan operasi pengencangan wajah dikarenakan kondisi medis. Umumnya, hal tersebut cenderung pada mereka yang berisiko terkait anestesi yang mengalaminya. Bagi seseorang dengan kondisi tersebut harus mempertimbangkan guna melakukan perawatan tanam benang sebagai alternatif yang lebih aman.

#1. Tanam Benang Pada Wajah

Treatment tanam benang wajah saat ini cenderung memiliki banyak peminat. Anda dapat memiliki kulit wajah yang cenderung lebih kencang dengan treatment ini. Kerutan pada dahi, bawah mata, maupun bagian pipi yang kendur dapat seketika kencang dengan treatment tersebut. Biasanya, proses treatment ini dapat dilakukan pada garis tulang pipi dan rahang. Dalam prosesnya, benang akan ditanam dari bagian dalam pipi ataupun rahang, kemudian akan ‘dijahit’ dan ditarik ke bagian luar dan mengarah ke atas. 

#2. Tanam Benang Pada Hidung

Jika dibandingkan dengan tanam benang wajah, tanam hidung cenderung lebih kurang popular. Umumnya, tanam benang pada hidung ini biasanya akan dilakukan oleh mereka yang merasa kurang mancung. Hasil akhirnya ialah bentuk ujung hidung anda akan lebih lancip dari sebelumnya.

 

Sebelum Menjalani Prosedur Tanam Benang, Perlu Lakukan Hal Ini

 Alamat Paket Tanam Benang Wajah – Sebelum anda menjalani tindakan tanam benang, anda perlu lalui beberapa hal berikut guna memperlancar proses pemasangan dari tanam benang dan mengurangi risiko efek samping, diantaranya adalah:

  • Konsultasi pada dokter terkait kondisi kesehatan pribadi anda, sekaligus informasikan obat-obatan yang rutin anda konsumsi.
  • Rileks dan hindari stres.
  • Hindari makanan yang bisa merangsang peradangan seperti misalnya makanan pedas, berminyak, dan cokelat.
  • Perbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan.
  • Hindari minum alkohol maupun merokok.
  • Hentikan dalam konsumsi obat-obatan yang dapat meningkatkan risiko perdarahan seperti aspirin dan ibuprofen, minimal 5 hari sebelum dilakukannya tindakan.

 

Efek Samping Treatment Tanam Benang

 Alamat Paket Tanam Benang Wajah – Treatment kecantikan yang satu ini termasuk dalam kategori perawatan yang berisiko rendah. Meskipun begitu, tentu saja masih akan ada efek samping dan risiko komplikasinya. Dalam prosesnya, setelah anda melakukan treatment ini, tidak jarang anda akan mengalami beberapa kondisi seperti berikut:

  • Muncul memar
  • Muncul pembengkakan
  • Adanya pendarahan
  • Adanya nyeri pada bagian suntikan benang

Terdapat sekitar 15-20% kemungkinan adanya komplikasi dari treatment ini, termasuk misalnya lesung yang terbentuk. Akan tetapi, kemungkinan komplikasi tersebut kecil dan bisa dengan mudah diperbaiki. Komplikasi yang penting untuk diperhatikan, meliputi:

  • Reaksi alergi terhadap bahan suntikan
  • Pendarahan diakibatkan tumpukan di area balik kulit
  • Terbentuknya lesung ataupun bekas tarikan benang
  • Pergerakan dari benang yang tidak disengaja dapat mengakibatkan kulit tampak menggumpal atau menonjol
  • Rasa sakit pada area bawah kulit diarenakan benang yang terlalu kencang ataupun tidak terpasang dengan benar
  • Infeksi pada tempat memasukkan benang

Biaya Pada Treatment Tanam Benang 

 Alamat Paket Tanam Benang Wajah – Di Negara Indonesia sendiri, biaya treatment tanam benang biasanya dimulai dari Rp 7-30 jutaan, hal tersebut tergantung pada bagian mana yang akan dikerjakan. Anda dapat langsung datang ke klinik kecantikan. Anda bisa konsultasikan dahulu dengan dokter ahli terkait bagian mana saja yang akan dilakukan treatment. Area dahi, rahang, bawah mata, maupun alis merupakan bagian wajah yang dapat dipertimbangkan untuk mendapat perawatan tersebut.

Biaya tanam benang pada wajah tentunya berbeda dengan biaya tanam benang pada hidung. Dari hasil konsultasi dengan dokter, anda dapat mengetahui berapa biaya yang akan dibutuhkan. Di Negara Amerika Serikat, menurut Healthline, biaya treatment tanam benang ini dipatok antara 2250 dolar ataupun setara dengan Rp 32 juta rupiah.

 

Setelah Prosedur Tanam Benang, Apa Yang Perlu Anda Lakukan?

 Alamat Paket Tanam Benang Wajah – Agar hasil dari tanam benang semakin maksimal, ada beberapa cara maupun pantangan yang perlu dilakukan setelah adanya tindakan tanam benang, seperti berikut ini:

  • Apabila anda mengalami sedikit memar ataupun bengkak pada area tanam benang, tempelkan saja kompres dingin pada area tersebut selama kurang lebih beberapa menit. Lakukan hal tersebut selama empat-lima kali pada siang hari di minggu pertama setelah prosedur dilakukan. 
  • Pastikan anda beristirahat selama sehari full setelah menjalani prosedur.
  • Anda bisa menjalani aktivitas seperti sediakala, akan tetapi jangan melakukan aktivitas yang berat seperti olahraga dalam waktu tiga minggu.
  • Anda bisa mengkonsumsi obat pereda nyeri sesuai kebutuhan. 
  • Hindari penggunaan obat aspirin selama dua minggu pasca prosedur.
  • Hindari penggunaan produk makeup pun krim wajah setidaknya selama waktu 48 jam.
  • Anda tidak diperkenankan minum minuman dengan sedotan dan lebih dianjurkan mengonsumsi makanan lunak setidaknya selama seminggu.
  • Hindari mengunyah permen karet, setidaknya selama waktu dua minggu setelah prosedur.
  • Hindari menarik, memijat, menggosok ataupun mengelupas kulit setidaknya selama waktu 3 minggu. Anda juga tidak diperkenankan mencuci ataupun menyentuh wajah selama kurang lebih 12 jam setelah tindakan dilakukan.
  • Disarankan untuk tidur telentang supaya bisa mencegah munculnya pembengkakan. Hindarilah mengejan ataupun menekan wajah anda karena bisa menyebabkan benang tidak sejajar.
  • Hindarilah perawatan gigi apapun setidaknya kurang lebih selama 2 minggu setelah anda melakukan treatment tanam benang pada hidung ataupun wajah.

 

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584