Alamat IPL Hair Removal Betis

globalestetik.com – Seiring perkembangan zaman, tren dunia fashion & kecantikan juga ikut berubah. Apabila di tahun 1990an memelihara rambut ketiak, wajah, dan kaki menjadi tren, berbeda pada saat ini. Tren saat ini berlaku kebaliknya, wajah, ketiak, dan kaki yang bersih, mulus, terbebas dari rambut sudah merupakan menjadi impian kaum hawa, sehingga bisa meningkatkan kepercayaan diri.

Alamat IPL Hair Removal Betis – Saat ini, terdapat banyak klinik kecantikan online mau pun offline yang sudah menawarkan berbagai cara guna menghilangkan rambut yang cenderung tidak diinginkan, seperti halnya mencukur, waxing, serta teknik terbaru yang sedang popular ialah Intense Pulsed Light (IPL). 

Alamat IPL Hair Removal Betis

Alamat IPL Hair Removal Betis

Dengan menggunakan berbagai macam panjang gelombang yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kulit anda, sinar IPL ini bisa menembus pada lapisan bagian kulit bawah (dermis) tanpa harus melukai pada bagian permukaan kulit (epidermis). Selanjutnya, sinar IPL ini akan menghancurkan elemen yang spesifik yang akan menjadi target di dalam kulit, seperti halnya melanin yang bisa menyebabkan melasma dan folikel rambut.

Setelah menghancurkan elemen yang sudah menjadi target, tubuh dengan sendirinya pasti akan menyingkirkan jaringan yang luka. Dengan hasil yang cenderung cukup efektif, praktis, serta tanpa rasa sakit, teknik hair removal dengan menggunakan IPL ini bisa menjadi cara untuk menghilangkan bulu yang cukup digemari dewasa ini.

Cara Kerja Dari Laser Hair Removal

Alamat IPL Hair Removal Betis – Awalnya, area kulit yang bulunya ingin anda hilangkan akan diolesi dengan gel khusus. Gel ini dapat berfungsi sebagai perantara panas antara alat laser dengan kulit anda. Ketika kulit disinari akan terasa hangat dan sesekali juga terasa sakit seperti dicubit – cubit kecil. Akan tetapi, rasa sakit tersebut tidak sesakit bila anda melakukan waxing. Pastikan anda juga mengikuti petunjuk dari operator selama proses berlangsung, misalnya harus menggunakan kacamata khusus guna menghindari mata dari paparan sinar laser.

Teknik tersebut dapat menjadi prosedur untuk menghilangkan bulu pada area ketiak, tangan, kaki, serta pada bikini line. Yang perlu anda pahami bahwa berbeda tempat, berbeda pula proses pengerjaannya. Misalnya, apabila ada yang mengawali prosesnya dengan tahap pencukuran, terutama apabila bulu dirasa terlalu panjang. Biasanya, apabila jumlah bulu yang berkurang sekitar 10 – 25 persen setelah selesai melakukan pengobatan pertama. Untuk menghilangkan bulu tersebut secara keseluruhan, dibutuhkan 2 sampai 6 kali pengulangan perawatan laser.

Beragam Cara Menghilangkan Bulu Kaki

Alamat IPL Hair Removal Betis – Tumbuhnya bulu kaki atau pun rambut – rambut halus pada bagian tubuh tertentu sebetulnya tidaklah berbahaya dan merupakan kondisi yang cenderung normal. Akan tetapi, dikarenakan dapat mengganggu penampilan seseorang, sebagian wanita akan tetap memilih menghilangkan bulu pada kakinya. Apabila anda cenderung ingin menghilangkan bulu kaki, terdapat beberapa cara yang dapat anda lakukan, yaitu:

  • Menggunakan Alat Pinset

Pada metode mencabut bulu kaki dengan menggunakan pinset dapat menjadi pilihan tepat, bila hanya sedikit bulu kaki yang ingin anda cabut. Bagi anda yang cenderung ingin menerapkan cara menghilangkan bulu kaki yang satu ini, pastikan bahwa pinset yang anda digunakan telah disterilisasi dengan benar. Hal tersebut penting guna mencegah terjadinya infeksi pada kulit anda.

  •  Dengan Mencukur Bulu Kaki

Mencukur merupakan salah satu cara paling umum & mudah dilakukan guna menghilangkan bulu kaki. Akan tetapi, efek tersebut biasanya hanya berlangsung sementara waktu karena bulu kaki dapat tumbuh kembali. Teknik yang efektif ialah dengan mencukur searah dengan arah pertumbuhan rambut anda. 

  • Dengan Krim Perontok Bulu Kaki

Bulu kaki dapat dihilangkan dengan krim ataupun losion yang dapat dibeli secara bebas di apotek. Kandungan bahan kimia yang terdapat dalam krim perontok dapat meluruhkan protein pada bulu. Setelah dioleskan pada kulit lalu menunggu selama beberapa saat saja, bulu akan rontok ketika diusap. Pastikan anda mengikuti petunjuk pemakaian pada krim yang anda pakai.

  • Dengan Teknik Waxing/ Pengangkatan Bulu Dengan Lilin

Sebelum anda melakukan waxing, biarkan bulu kaki anda sedikit memanjang setidaknya 6–7 mm & pastikan pada area yang akan di-waxing telah bersih dan kering. Prosedur waxing dapat dilakukan menggunakan lilin panas ataupun lilin dingin. Pertama-tama, bahan dari lilin akan dioleskan pada permukaan kulit sesuai arah pertumbuhan bulu, kemudian bagian atasnya diletakkan plester kain & biarkan kain selama 2 hingga 3 detik.

Ketika plester tersebut diangkat, bulu yang menempel pada lilin akan langsung tercabut. Apabila setelah plester diangkat kulit anda terasa sakit, cobalah untuk mengompres kulit dengan air dingin & oleskan pelembab. Waxing ini biasanya perlu diulang-ulang setiap beberapa minggu.

  • Menggunakan Alat Epilator

Epilator ialah alat yang mirip pisau cukur listrik. Alat tersebut dilengkapi bagian kepalanya dengan pinset yang berputar guna mencabut akar bulu kaki. Cara menghilangkan bulu kaki dengan epilator tersebut secara umum dapat bertahan lebih lama hingga sekitar sebulan. Supaya hasilnya lebih maksimal, anda akan dianjurkan untuk melakukan pengelupasan kulit ataupun eksfoliasi terlebih dahulu selama waktu beberapa hari sebelum anda menggunakan epilator. Hal ini juga dapat mencegah tumbuhnya bulu kaki ke dalam ataupun folikulitis.

  • Harus Melalui Prosedur Elektrolisis

Alamat IPL Hair Removal Betis – Pada prosedur elektrolisis, jarum yang sangat pipih akan dimasukkan ke folikel rambut guna memasukkan bahan kimia ataupun energi listrik yang bisa menghilangkan bulu secara permanen. Metode menghilangkan bulu kaki dengan elektrolisis ini biasanya perlu diulang-ulang setiap 1–2 minggu hingga sebagian besar bulunya hilang.

Meski dapat terasa menyakitkan, prosedur tersebut biasanya tergolong cukup aman dan efektif apabila dilakukan oleh ahli kecantikan ataupun dokter yang kompeten. Prosedur elektrolisis ini biasanya tidak akan menimbulkan efek samping, akan tetapi beberapa orang mungkin akan mengalami efek kemerahan & perih pada kulit guna sementara waktu.

  • Melalui Metode Laser & Intense Pulsed Light (IPL)

Pada prosedur laser & IPL, sinar laser ataupun IPL tersebut akan ditembakkan pada area spesifik dan akan diserap oleh pigmen dalam folikel rambut di bawah kulit guna menghancurkan rambut. Meski dinilai cenderung cukup efektif, prosedur ini dapat menghabiskan biaya cukup mahal serta memerlukan 4 – 6 kali perawatan pada setiap 6 – 12 bulan. Apabila tidak dilakukan oleh ahli yang sudah kompeten, prosedur laser ataupun IPL ini akan berisiko menimbulkan iritasi kulit atau bisa jadi perubahan pigmen kulit. 

  • Dengan Menggunakan Obat – Obatan

Apabila berbagai cara untuk menghilangkan bulu kaki di atas tidak dapat membantu, anda juga dapat meminta saran pada dokter supaya diberikan obat yang dapat menghambat pertumbuhan bulu kaki. Biasanya, penggunaan dari obat penghambat bulu kaki ini diperlukan ketika bulu anda tumbuh lebih lebat dikarenakan pengaruh hormon, seperti ketika masa menopause ataupun pada penyakit sindrom ovarium polikistik.

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584