Alamat Filler Bibir

globalestetik.com – Sebelumnya, apakah anda pernah mendengar perawatan kecantikan filler bibir? Filler bibir sendiri merupakan salah satu prosedur medis yang memiliki manfaat guna mengubah bentuk bibir supaya bisa lebih berisi dan menarik. Prosedur umum pada filler bibir ialah dengan menyuntikkan cairan ataupun gel khusus ke dalam bibir anda. Treatment tersebut biasanya banyak ditemui di kota-kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, Bali, Semarang dan wilayah lainnya. Harga yang ditawarkan pada perawatan filler bibir ini pun cukup bervariasi.

Alamat Filler Bibir

Alamat Filler Bibir

Treatment filler bibir merupakan salah satu tindakan medis pada bidang kecantikan yang saat ini sangatlah digandrungi. Hal ini sudah menjadi tren bidang kecantikan yang banyak digemari khususnya kaum hawa. Tren tersebut bermula saat artis terkenal dari Hollywood, yaitu Kylie Jenner melakukan treatment suntik filler pada bibirnya.

Alhasil, bibirnya terlihat lebih tebal dan berisi. Dari cerita artis tersebut membuat para wanita yang kemudian berbondong-bondong melakukan treatment kencantikan yang serupa untuk menampilkan bibir yang cenderung lebih tebal dan seksi seperti idolanya. 

 

Sudah Tahukah Anda Manfaat Treatment Filler Bibir?

Alamat Filler Bibir – Treatment filler bibir sendiri memiliki banyak manfaat khususnya bagi kecantikan, selain dapat membuat bibir anda tampak lebih seksi sesuai dengan kontur yang diingikan, filler bibir juga dapat melembabkan bibir serta membuat bibir tampak lebih cerah secara alami tanpa bantuan lipstik. Nah, berikut beberapa manfaat lain setelah anda menggunakan suntik filler, diantaranya:

  1. Dapat mengontrol volume pada bibir, dokter bisa mengontrol secara lebih baik untuk berapa banyak volume bibir yang akan dibuat.
  2. Kecepatan pengobatan yang berangsur secara bertahap, suntikan filler bisa diberikan secara bertahap selama dalam perawatan guna mendapatkan hasil yang diinginkan.
  3. Benjolan yang cenderung mudah larut, benjolan yang akan timbul diakibatkan gerakan bibir dapat diatasi dengan mudah.
  4. Meminimalisir timbulnya memar, dibandingkan dengan suntik kulit lainnya yang ada sedikit memar dan bengkak.
  5. Hasil yang relative bertahan lama, akan tetapi tidak permanen
  6. Tidak menyebabkan reaksi alergi, akan tetapi apabila anda memiliki alergi terhadap zat lidokain, anda perlu memberi tahu dokter.

 

Prosedur Treatment Filler Bibir

Alamat Filler Bibir – Sebelum dilakukan prosedur suntik filler, anda bisa berkonsultasi dengan dokter guna membuat janji juga sekaligus menanyakan prosedur yang akan dilakukan. Pilihlah dokter yang mempunyai reputasi baik dan juga tentu bersertifikat. Saat dilakukan tindakan, dokter biasanya akan mengoleskan anestesi topikal pada area bibir. Dokter selanjutnya akan melakukan tes kulit guna memastikan anda tidak memiliki alergi sebelum dilakukannya prosedur. Apabila anda menunjukkan beberapa tanda reaksi alergi, dokter biasanya akan cenderung merekomendasikan jenis pengisi kolagen lainnya.

Dokter biasanya akan menyuntikkan anestesi ataupun obat bius pada bagian dalam mulut guna mematikan bibir bagian atas dan bawah. Anda juga mungkin akan merasakan sedikit rasa tusukan ketika jarum menyentuh mulut anda. Ketika bibir anda mulai mati rasa, dokter akan selanjutnya akan menyuntikkan filler langsung ke bibir anda. Beberapa orang yang pernah melakukan tindakan ini mengatakan, bagian dagu dan pipi anda akan terasa dingin. Ketika filler sudah berada di dalam bibir anda, mungkin akan terasa sedikit perih.

Setelah prosedur tersebut, akan muncul memar pada sekitar bibir yang menjadi efek samping umumnya. Kondisi tersebut bisa saja berlangsung sekitar satu minggu. Lalu, dokter akan menyarankan anda untuk tidak mengerutkan bibir selama dua hari. Bibir anda tentunya akan terasa lebih tebal setelah dilakukan prosedur suntik filler.

 

Efek Samping Pada Treatment Suntik Filler Bibir

Alamat Filler Bibir – Meskipun dampak yang dihasilkan dari treatment filler bibir ini tampak menjanjikan, terdapat beberapa efek samping yang pastinya perlu anda ketahui sebelum dilakukan nya treatment filler bibir. Pertama, pasca treatment biasanya akan muncul ruam dan kemerahan pada bibir anda. Kedua, bibir anda juga akan mengalami bengkak dalam beberapa waktu pasca treatment. Ketiga, bibir juga akan terasa sakit.

Keempat, anda akan merasakan gatal pada area bibir. Selain itu, ada juga efek samping lain yang perlu anda perhatikan setelah melakukan filler bibir, yaitu adanya risiko infeksi, bibir yang tidak simestris, serta resiko paling berbahaya apabila dokter tidak melakukan sesuai prosedur yang benar dapat mengakibatkan kebutaan diakibatkan salah menyuntikkan filler pada aliran darah yang masuk ke mata.

Maka dari itu, penting untuk mendiskusikan dan memastikan pilihan dokter yang tepat dan memiliki tingkat kredibilitas baik. Pastikan anda memilih dokter yang berkualitas serta berpengalaman supaya dapat terhindar dari cedera yang tidak diperlukan selama dilakukan proses suntik filler bibir. Umumnya, terdapat beberapa spesialis yang akan melakukan tindakan suntik filler, seperti contohnya ahli bedah plastik, dokter spesialis kulit, maupun ahli bedah wajah kosmetik. 

Sampai Kapan Filler Bibir Akan Bertahan?

Alamat Filler Bibir – Treatment filler bibir biasanya bisa bertahan sekitar 6-12 bulan tergantung dari jenis cairan yang digunakan. Beberapa treatment akan memerlukan perbaikan (re-touch) kembali dan yang lainnya juga mungkin sudah baik-baik saja ataupun dapat bertahan lebih lama.

 

Apakah Treatment Filler Bibir Menyakitkan?

Saat dilakukan penyuntikan, anda akan merasakan sedikit tekanan maupun sensasi seperti rasa dicubit. Akan tetapi, rasa tersebut tidak terlalu menyakitkan karena pengaruh dari anestesi. Fungsi dari krim anestesi tersebut dapat memberikan rasa kebal khususnya pada area bibir yang sedang dilakukan tindakan.

 

Mau Melakukan Treatment Filler Bibir? Berikut Tips Untuk Anda

Alamat Filler Bibir – Sebelum anda mulai melakukan prosedur filler bibir, setidaknya terdapat 6 hal yang wajib anda ketahui, seperti:

  1. Kunjungilah layanan kesehatan yang sudah berlisensi dan memiliki pengalaman pada bidang dermatologi ataupun operasi plastik. Pastikan juga mereka telah terlatih dalam menyuntikkan pada kulit pasien. Penyedia klinik kecantikan juga akan menggunakan produk yang sudah disetujui oleh BPOM, berlabel, serta disegel dengan benar.
  2. Bacalah terkait informasi perlabelan tentang jenis cairan filler yang akan disuntikkan dari sumber penyedia layanan kesehatan.
  3. Ketahuilah jenis-jenis produk yang akan disuntikkan serta kemungkinan risikonya. Konsultasikan dengan penyedia layanan kesehatan apabila anda memiliki masalah kesehatan tertentu.
  4. Hindarilah membeli produk-produk yang dijual bebas karena dikhawatirkan produk palsu, terkontaminasi, maupun belum disetujui oleh BPOM.
  5. Hindarilah menyuntikkan secara mandiri dengan jenis cairan yang dijual bebas.
  6. Hindarilah menyuntikan segala jenis cairan khususnya pada tubuh tertentu.

 

Biaya Treatment Filler Bibir

Alamat Filler Bibir – Biaya treatment filler bibir akan tergantung pada jenis cairan maupun perawatan yang diperlukan pada setiap pasiennya. Harga yang dipatok akan berbeda-beda. Rata-rata akan menghabiskan biaya sekitar Rp7.000.000 dalam sekali tindakan. Selain dari jenis cairan, harga perawatan juga akan tergantung pada daerah ataupun tempat anda tinggal hingga dokter yang menangani. Janan sampai anda tergiur harga filler bibir yang murah, karena hal tersebut tidak sebanding dengan risiko yang akan dihasilkan. 

 

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584