Alamat Bleaching Gigi Depok

globalestetik.com – Hai sobat, kebanyakan dari kita belum tahu apa itu  bleaching  gigi. Bleaching gigi lebih diminati kaum muda mudi Indonesia.. Alasannya beragam mulai dari prosesnya yang lebih cepat dibanding veneer dan dianggap lebih alami tanpa merusak anatomi gigi hingga bisa dipraktikkan sendiri di rumah loh. 

Alamat Bleaching gigi Depok

Alamat Bleaching gigi Depok

Bleaching Gigi

Alamat Bleaching gigi Depok – Bleaching gigi atau teeth bleaching merupakan proses pemutihan gigi agar tampil lebih menarik dengan tujuan untuk memberikan warna yang lebih cerah pada gigi dan tahan lama. Proses ini aman kok sobat. Perubahan warna gigi dapat terjadi karna banyak hal diantaranya tidak membersihkan gigi, kebiasaan merokok, penuaan, cedera, terlalu sering meminum teh, wine maupun efek samping obat tertentu. Bleaching gigi lebih di sukai oleh masyarakat terutama pada kaum muda mudi karena prosesnya lebih cepat dalam memutihkan gigi. 

Indikasi Bleaching Gigi

Bleaching gigi dapat dilakukan oleh siapa saja loh sobat dengan syarat dan ketentuan berlaku yang utama adalah memiliki gigi dan gusi yang sehat tidak berlubang maka diperbolehkan melakukan bleaching gigi. Tetapi, sobat harus mempertimbangkan kembali jika gigi sobat ternyata sensitif karena berisiko dengan kesehatan gigi sobat sendiri. 

Faktor Ini Tidak Boleh Dilakukan Untuk Bleaching Gigi

Sobat, tidak semua pasien dapat melakukan bleaching  gigi. Contohnya pada gigi yang berwarna coklat sampai ke abu-abuan karena dinilai tidak efektif. Selain tidak efektif, gigi yang berwarna coklat maupun ke abu-abuan dapat menjadikan gigi tersebut menjadi sensitif jika tetap dilakukan proses bleaching gigi.  Jika sudah terjadi sensitif, untuk pemulihan sensitifnya sudah susah dibanding bleaching nya. 

Alamat Bleaching gigi Depok – Berikut merupakan pasien yang belum diperbolehkan atau tidak dianjurkan untuk melakukan bleaching gigi yaitu pasien pada kondisi berikut : 

  •  Anak -anak atau remaja  yang berusia dibawah 16 tahun

Di umur ini, gigi masih tumbuh dengan normal dan jika proses ini tetap dilakukan maka akibatnya gigi tersebut dapat menjadi lebih sensitif maka dari itu tidak dianjurkan bleaching gigi pada anak-anak maupun remaja dibawah umur 16 tahun.  

  • Ibu yang sedang hamil dan menyusui 

Ibu yang sedang hamil dan menyusui sangat tidak disarankan untuk melakukan  bleaching gigi karena dikhawatirkan tertelannya cairan  yang digunakan untuk bleaching gigi yang masuk melalui tubuh dan berbahaya untuk janin atau bayi. 

  •  Pasien dengan riwayat gigi sensitif

Pasien dengan riwayat gigi sensitif sebaiknya untuk bertanya kepada dokter yang akan mem bleaching gigi. Ditakutkan ada risiko yang akan diterima oleh pasien.

  •  Alergi 

Sobat mempunyai riwayat alergi? Sebaiknya untuk mengurungkan niatnya atau konsultasi dengan dokter gigi terlebih dahulu. Jika dokter menyatakan tetap boleh dilakukan bleaching maka akan dilakukan. 

  • Gigi berlubang dan ada masalah gusi

Karena ada risiko untuk masuknya cairan yang digunakan untuk bleaching masuk ke dalam tubuh, dihimbau pasien untuk tidak membleaching giginya. 

  • Memiliki gigi palsu atau gusi palsu

Pasien yang memiliki gigi palsu atau gusi palsu, hendaknya untuk konsultasi kepada dokter gigi terlebih dahulu. Karena memiliki risiko tersendiri jika ingin di-bleaching gigi. 

Alamat Bleaching gigi Depok

Alamat Bleaching gigi Depok

Lakukan Hal Ini Sebelum Bleaching Gigi

Alamat Bleaching Gigi Depok – Banyak yang jadi bahan pertimbangan jika sobat ingin melakukan bleaching gigi. Agar proses bleaching semakin maksimal, sobat harus tahu nih hal apa saja yang harus diketahui sebelum pergi untuk bleaching gigi, sebagai berikut :

#1. Konsultasi ke dokter gigi

Sobat, perlu diingat hal yang sangat penting jika sobat ingin ke dokter gigi untuk melakukan bleaching gigi sobat wajib konsultasi dengan dokter gigi terlebih dahulu karena dikhawatirkan pasien mengalami gigi sensitif. Selain itu, dokter gigi juga bisa melihat gigi sobat apakah ini boleh dilakukan bleaching atau tidak. 

Bagi wanita hamil maupun menyusui, sangat tidak dianjurkan untuk melakukan bleaching karena dapat membahayakan calon bayi dan bayi, sobat. 

#2. Menyikat gigi sebelum melakukan bleaching gigi

Hal ini perlu diperhatikan untuk mencegah tertinggalnya sisa makan dalam mulut pasien. Sobat, biasanya dianjurkan untuk berpuasa tidak makan beberapa jam sebelum di-bleaching. Dengan begitu, dokter akan lebih mudah untuk memeriksa kondisi pasien yang akan di-bleaching. 

Lakukan Hal Ini Setelah Bleahing Gigi

Alamat Bleaching Gigi Depok – Ingat, jangan terlalu terburu-buru puas setelah melakukan bleaching. Gigi yang sudah di-bleaching sangatlah rentan terkena noda hingga perlu dirawat sebaik mungkin. 

Merawat gigi yang sudah di-bleaching tergolong mudah loh,sobat. Berikut ini hal yang sobat wajib hindari agar gigi tetap putih setelah di-bleaching : 

#1. Hindari makanan penyebab gigi kuning 

Gigi akan menjadi kuning jika kita tidak merawatnya dengan baik dan benar.  Berikut adalah makanan yang sobat wajib hindari agar gigi tetap putih setelah di-bleaching : 

  • Teh dan kopi
  • Minuman olahraga
  • Minuman karbonasi, seperti soda
  • Buah berry-berryan, seperti strowberry
  • Semua jenis saus, seperti saus tomat dan kecap
  • Coklat 
  • Jus sayur maupun jus buah. 

Hindari makanan diatas setidaknya 2-3 hari setelah bleaching gigi dilakukan. Setelah itu, sobat boleh saja mengonsumsinya asalkan dalam batas yang wajar. 

#2. Hindari makanan maupun minuman yang rasanya asam 

Makanan yang asam dapat mengiritasi gigi sehingga menyebabkan gigi sensitif. Sobat harus bisa menghindari makan dan minuman dalam waktu 2-3 hari seperti buah jeruk, minuman yang rasanya asam, buah-buahan yang rasanya asam, dan minuman soda. 

#3. Hindari untuk merokok

Zat nikotin pada rokok dapat merusak bleaching sobat jadi kuning kembali loh. Selain merusak kesehatan, rokok juga dapat membuat karang pada gigi. 

Sobat harus membiasakan hidup bersih dan sehat terutama untuk tidak merokok. 

#4. Menyikat gigi rutin atau membersihkan gigi

Selain untuk menghilangkan sisa makanan, menyikat gigi juga penting untuk kesehatan gigi. Menyikat gigi juga tidak harus menggunakan pasta gigi. Di zaman yang serba modern ini sobat juga bisa mengganti pasta gigi dengan menggunakan obat kumur atau gargel.

Jangkauan Harga Bleaching Gigi di Klinik & Rumah Sakit

Alamat Bleaching Gigi Depok – Sobat ingin melakukan bleaching gigi? Setiap klinik maupun rumah sakit tentu memiliki harga yang berbeda. Mulai dari 250.000,- sampai dengan 5.000.000,-  . Jika sobat ingin bleaching gigi diluar negri, sobat harus siap dengan merogoh kocek yang cukup dalam untuk sekali melakukan bleaching gigi. Di kuala kumpur Malaysia sobat harus merogoh kocek minimalnya 5.000.000,-. 

Untuk sekarang ini, bleaching gigi belum bisa dilakukan di puskesmas. Sobat harus ke klinik atau rumah sakit terdekat untuk melakukan bleaching gigi. 

Nah, itu tadi sedikit artikel tentang bleaching gigi mulai dari manfaat melakukan bleaching gigi, tujuan, hal apa saja yang harus dilakukan sebelum maupun setelah bleaching gigi sampang jangkauan harga untuk bleaching gigi. Bagi sobat yang ingin bleaching gigi dengan harga terjangkau, sobat wajib ke Klinik Global Estetik Depok dengan alamat ITC Depok Lantai Mezanine No. 1, Jl. Margonda Raya No.56, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16431

 

Global Estetik Cabang Depok di
Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )
Telpon Klinik: 021 2931 8795
https://wa.me/6285775569694
Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks
https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/