Air, Solusi Murah dan Cepat untuk Menjaga Kesehatan Gigi

Air, Solusi Murah dan Cepat untuk Menjaga Kesehatan Gigi

Global Estetik – Masalah gigi adalah masalah besar di dunia, di mana hampir 50 persen orang hidup dengan penyakit gusi dan satu dari lima orang di dunia bertahan dengan rongga pada gigi yang tidak diobati. Namun kini menurut penelitian terbaru, bahkan lebih banyak orang akan menderita masalah pada gigi jika bukan karena air minum yang telah sering kita lupakan.

Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa air yang mengandung fluoride dapat membantu mencegah kerusakan gigi pada orang dewasa. Diterbitkan dalam Journal of Dental Research, penelitian ini tampaknya membantah anggapan umum bahwa air berfluoride hanya menguntungkan anak-anak. Dalam melakukan penelitian mereka, tim peneliti menganalisis data dari lebih dari 3.700 orang dewasa yang menjadi bagian dari survei di Australia pada tahun 2004-2006.

Menjaga Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care
Menjaga Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care

Setelah meninjau data tersebut, para peneliti ini mencatat bahwa orang-orang yang tinggal di provinsi yang memasok air dengan fluoride menikmati insiden kerusakan gigi yang jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan orang-orang yang tinggal di provinsi yang menawarkan air non-fluoride. Meski masih ada beberapa variable yang tidak terkontrol namun secara populasi data  ini telah cukup solid untuk mendukung fluoride.

Semakin banyak bukti menunjukkan bahwa air minum berfluoride membantu melindungi gigi kita; Namun, meskipun manfaatnya, fluoride tidak cukup untuk mencegah masalah gigi serius yang dapat memiliki konsekuensi besar. Sayangnya, statistik ini membuktikan bahwa tak terhitung orang yang mengabaikan kesehatan mulut mereka, membuat mereka rentan terhadap infeksi serius, kehilangan gigi dan penyerapan tulang.

Terlalu sering, masalah gigi menjadi masalah besar tanpa menawarkan semacam peringatan nyata. Untuk memastikan bahwa kesehatan gigi kita berada pada tempat yang diperlukan, penting untuk menjadwalkan pemeriksaan rutin dan pemeriksaan, yang mencegah masalah gusi dan gigi berlubang.

Proses ini juga membtuhkan partisipasi pasien dalam mengunjungi dokter gigi untuk mengidentifikasi masalah yang tidak diketahui yang mungkin tidak diketahui dan akhirnya berkembang menjadi masalah yang serius dan mahal. Seperti pepatah lama mengatakan, Jangan menunggu masalah kecil meledak menjadi masalah besar;

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat