Adaptasi Awal dari Teknologi Laser di Dunia Kedokteran Gigi

dokter gigi bandung

Adaptasi Awal dari Teknologi Laser di Dunia Kedokteran Gigi

Global Estetik – Jaringan berair yang meradang, seperti jaringan lunak yang sakit, menyerap energi dari laser gigi, yang tidak menembus terlalu dalam. Proses ioni menguapkan sel-sel permukaan yang meninggalkan residu karbon tanpa rasa sakit, yang disebut “char.”

Dengan ditempatkan di tempat itu, char berfungsi sebagai pembalut biologis untuk membantu penyembuhan. Ini terbukti bermanfaat dalam membantu pembekuan untuk lokasi perdarahan setelah pencabutan gigi. Namun kerugiannya adalah bahwa proses ini cenderung memperlambat penyembuhan.

Laser sekarang sering digunakan dalam pengobatan penyakit periodontal (gusi) untuk membersihkan atau menghilangkan jaringan gusi yang tidak sehat. Ketika jaringan gusi terlepas dari gigi yang menyebabkan pembentukan saku (seperti saku pada mantel atau baju Anda), ini memungkinkan pembentukan plak dan kalkulus bakteri yang tidak hanya menyebabkan, tetapi juga melanggengkan kantong periodontal.

Dikombinasikan dengan bakteri dan kalkulus dari permukaan akar, pengangkatan jaringan dengan teknologi laser dari lapisan yang telah terinfeksi pada saku periodontal menunjukkan janji dalam mempromosikan perlekatan dan penyembuhan dalam metode yang baru.

klinik gigi depok

Laser cukup berhasil dalam pengangkatan jaringan lunak untuk prosedur seperti gingivektomi (gingiva – gusi, ektomi – pengangkatan) dan gingivoplasti (plasti – pembentukan kembali), terutama untuk keperluan estetika. Laser jaringan lunak sangat baik untuk menghilangkan frenektomi “frenum” – lipatan kecil jaringan yang menahan atau membatasi gerak.

Dalam beberapa kasus, daun jaringan ikat yang terlalu besar menyebabkan pemisahan gigi depan atas, atau di bawah lidah yang menyebabkan “ikatan lidah”. Mereka juga dapat digunakan untuk menutup borok “aphthous” yang menyakitkan yang umumnya dikenal sebagai sariawan yang pada beberapa pasien berukuran besar, menyakitkan dan sering muncul kembali

Demikian juga untuk beberapa penderita luka dingin di bibir, yang disebabkan oleh virus Herpes HSV1. Perawatan yang juga kerap dilakukan pada penggunaan laser sebagai tambahan untuk perawatan saluran akar, dalam menghilangkan jaringan yang sakit pada pulpa, yang disimpan dalam sistem saluran akar di dalam gigi.

Berbagai keuntungan inilah yang membuat adaptasi penggunaan teknologi laser menjadi semakin umum dalam banyak klinik gigi saat ini.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat