Aaaaa Kok Gusi Saya Bisa Berdarah ? – Perawatan dan Treatment

Aaaaa Kok Gusi Saya Bisa Berdarah ? – Perawatan dan Treatment

Global Estetik – Dalam kebanyakan kasus, gusi berdarah adalah tanda bahwa anda tidak merawat gigi, gusi, atau mulut dengan benar. Jika anda berlatih keterampilan kebersihan mulut yang kuat secara konsisten, gusi berdarah akan hilang dengan sendirinya. Menyikat gigi dan gunakan floss secara teratur dan pertimbangkan untuk menambahkan air atau obat kumur ke dalam rutinitas kebersihan mulut.

Cobalah sikat dengan lebih lembut atau beli sikat gigi baru yang lebih lembut. Jika pendarahan pada gusi masih tidak hilang atau mereda dalam beberapa hari atau seminggu, anda mungkin ingin mempertimbangkan apa lagi yang dapat menyebabkan iritasi. Jika gusi anda tidak berhenti berdarah dengan perawatan di rumah, anda sebaiknya mengunjungi klinik dokter gigi terpercaya. Dokter gigi pilihan anda dapat membantu menentukan kondisi yang mendasari masalah dan mencari solusi bagi anda.

Cara Mencegah Pendarahan Gusi
Perawatan dan Treatment- Global Estetik Dental Care
Perawatan dan Treatment- Global Estetik Dental Care

Pendarahan pada gusi dapat dengan mudah dicegah melalui sering menyikat gigi, flossing, dan pemeriksaan ke dokter gigi. Untuk menjaga agar gusi tidak berdarah lagi, Anda harus menggosok gigi dua kali sehari dan menggunakan benang floss setidaknya satu kali sehari. Pastikan untuk melakukan pemeriksaan rutin dengan dokter gigi pilihan anda untuk pemeriksaan profesional. Berikut ini beberapa tips tambahan untuk menjaga gusi anda tetap sehat dan bebas dari pendarahan:

  1. Batasi ngemil di antara waktu makan atau sikat lebih sering sepanjang hari.
  2. Bilas dengan air garam sekali sehari.
  3. Gunakan sikat gigi yang lembut dan hindari menekan terlalu keras untuk menyikat terlalu banyak.
  4. Hindari makanan atau minuman manis yang mendorong pertumbuhan bakteri
  5. Jauhi merokok atau mengunyah tembakau.

Gusi berdarah bukan fenomenan alami. Sementara luka atau iritasi dapat menyebabkan perdarahan pada gusi, jika anda sering melihat sedikit warna merah muda di wastafel saat menyikat gigi, Anda mungkin perlu mengambil beberapa langkah tambahan untuk menjaga gusi terbebas dari bakteri atau plak.

Sering melakukan pemeriksaan dan membersihkan gigi dengan dokter gigi pilihan anda adalah cara terbaik untuk tetap di jalur dengan kebersihan mulut terbaik. Melalui pembersihan yang tepat beberapa kali setahun, anda dapat secara efektif menghilangkan plak dan bakteri yang dapat menyebabkan iritasi serius dan pendarahan. Di sela-sela pembersihan, jauhi makanan dan kebiasaan tidak sehat yang mungkin berkontribusi pada pendarahan atau pembentukan plak. Jangan melewatkan waktu menyikat gigi atau flossing. Dengan pendekatan yang tepat, anda dapat menghilangkan masalah gusi berdarah dan mencegahnya kembali. Untuk bantuan tambahan dalam menjaga kebersihan mulut anda, bicaralah dengan dokter gigi pilihan anda untuk mendapatkan kiat dan trik tambahan.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat