Aaaaa Kok Gusi Saya Bisa Berdarah ? – Penyebab [Part 2]

klinik gigi depok gusi berdarah

Global Estetik – Jika anda memperhatikan ada sedikit darah di wastafel setelah menggosok gigi, mungkin ada kondisi kesehatan yang mendasarinya. Untuk menjaga kebersihan mulut, anda perlu menemukan sumber perdarahan dan melakukan apa yang anda bisa untuk menghilangkannya. Inilah yang dapat anda lakukan untuk lebih memahami mengapa gusi anda berdarah dan beberapa cara yang dapat memperbaiki masalah itu.

Ada beberapa alasan berbeda untuk menjadi penyebab dari gusi berdarah. Setiap sumber gusi berdarah perlu diperlakukan dengan cara yang berbeda, jadi penting untuk menemukan alasan unik dari pendarahan gusi dan mengobatinya dengan perawatan yang tepat. Gusi berdarah biasanya bukan sesuatu yang seharusnya menyebabkan alarm serius. Namun, untuk mencegah kondisi yang lebih serius muncul, anda akan ingin bereaksi dengan tepat dan menyelesaikan masalah yang mendasarinya. Untuk mengetahui cara menghilangkan gusi berdarah, anda harus terlebih dahulu mengetahui mengapa gusi anda berdarah. Berikut adalah beberapa alasan paling umum mengapa pendarahan pada gusi muncul.

Baca Juga :  10 Produk Teknologi Kedokteran Gigi Modern - Part 2
Radang Gusi

Meskipun anda mungkin tidak ingin percaya bahwa anda memiliki tahap awal penyakit gusi, gingivitis adalah salah satu alasan paling umum untuk pendarahan gusi. Gingivitis menyebabkan gusi berdarah karena plak dan bakteri menyebabkan pembengkakan dan infeksi pada gusi. Jika anda mengabaikan gusi berdarah yang disebabkan oleh gingivitis, masalah ini dapat berkembang ke tahap penyakit gusi yang lebih berat. Konsekuensi serius, termasuk kehilangan gigi, dapat berkembang dari penyakit gusi yang lebih parah. Untuk menghilangkan dan mengobati gingivitis secara efektif, praktikkan kebiasaan menyikat gigi dan flossing yang baik.

Alasan Gusi Berdarah- Global Estetik Dental Care
Alasan Gusi Berdarah- Global Estetik Dental Care
Obat-obatan

Obat-obat tertentu mengencerkan darah, menyebabkan anda lebih mudah berdarah. Bahkan obat-obatan umum yang dijual bebas seperti ibuprofen dapat menyebabkan darah menjadi lebih tipis. Jika anda menyadari bahwa gusi anda mulai berdarah sekitar saat anda memulai penggunaan obat baru, obat baru ini mungkin menjadi penyebabnya. Bicarakan dengan dokter atau dokter gigi pilihan anda tentang gusi berdarah yang anda alami.

Baca Juga :  Nutrisi Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Gigi Si Buah Hati - Part 1
Flossing
Alasan Gusi Berdarah- Global Estetik Dental Care
Alasan Gusi Berdarah- Global Estetik Dental Care

Flossing dianjurkan untuk semua individu untuk menjaga gigi, gusi, dan mulut mereka sehat. Tetapi jika anda baru melakukan flossing atau melewatkan beberapa hari tanpa flossing, anda mungkin memperhatikan bahwa flossing menyebabkan gusi anda berdarah. Semakin sering gusi anda terbiasa dengan flossing, semakin kecil kemungkinan mereka akan mengalami perdarahan. Sementara darah mungkin mengkhawatirkan pada awalnya, itu harusnya akan berhenti setelah beberapa hari flossing. anda mungkin mengalami pendarahan tambahan jika anda flossing dan mengalami gingivitis. Namun, flossing adalah cara terbaik untuk membersihkan gingivitis dan memulihkan kesehatan mulut.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat