Global Estetik – Gusi berdarah adalah salah satu tanda paling umum bahwa ada sesuatu yang salah di mulut. Sementara kita mungkin menyepelekan masalah gusi berdarah dan menganggap kita hanya menyikat atau flossing terlalu agresif, gusi yang sehat tidak boleh mudah berdarah.

Jika anda memperhatikan ada sedikit darah di wastafel setelah menggosok gigi, mungkin ada kondisi kesehatan yang mendasarinya. Untuk menjaga kebersihan mulut, anda perlu menemukan sumber perdarahan dan melakukan apa yang anda bisa untuk menghilangkannya. Inilah yang dapat anda lakukan untuk lebih memahami mengapa gusi anda berdarah dan beberapa cara yang dapat memperbaiki masalah itu.

Apa yang Dapat Menyebabkan Pendarahan Gusi?
Alasan Gusi Bisa Berdarah- Global Estetik Dental Care

Alasan Gusi Bisa Berdarah- Global Estetik Dental Care

Ada beberapa alasan berbeda untuk menjadi penyebab dari gusi berdarah. Setiap sumber gusi berdarah perlu diperlakukan dengan cara yang berbeda, jadi penting untuk menemukan alasan unik dari pendarahan gusi dan mengobatinya dengan perawatan yang tepat. Gusi berdarah biasanya bukan sesuatu yang seharusnya menyebabkan alarm serius. Namun, untuk mencegah kondisi yang lebih serius muncul, anda akan ingin bereaksi dengan tepat dan menyelesaikan masalah yang mendasarinya. Untuk mengetahui cara menghilangkan gusi berdarah, anda harus terlebih dahulu mengetahui mengapa gusi anda berdarah. Berikut adalah beberapa alasan paling umum mengapa pendarahan pada gusi muncul.

Baca Juga :  Inilah Rahasia Atlit Terkaya Dunia Bisa Menjaga Giginya Tetap Sehat - Part 1
Menyikat Terlalu Keras

Gusi  mungkin terkena tekanan keras jika anda menyikat terlalu keras atau anda menggunakan sikat gigi yang terlalu kasar untuk gusi. Banyak orang tampaknya mendapat kesan bahwa semakin keras mereka menyikat, semakin bersih gigi mereka. Meskipun anda mungkin mengeluarkan bakteri dari gigi dan gusi, anda juga menyebabkan kerusakan yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan, rasa sakit, dan pendarahan. Lihatlah sikat gigi anda untuk mengetahui apakah anda sedang menyikat gigi terlalu keras. Jika bulunya bengkok atau berjumbai, Anda mungkin menekan terlalu keras pada gusi. Meskipun anda perlu menggunakan tekanan untuk menyikat gigi secara efektif, ini akan terasa lebih seperti pijatan daripada tekanan. Cobalah untuk menyikat atau membeli sikat gigi dengan bulu yang lebih lembut dan lihat apakah perdarahan berhenti. Jika gusi anda masih berdarah tanpa disikat, ada masalah lain yang perlu dipertimbangkan.