9 Cara Kreatif Untuk Membuat Menyikat Gigi Menyenangkan Untuk Anak-Anak – Part 1

dokter gigi bandung

Global Estetik – Mengajarkan kepada anak-anak pentingnya kesehatan mulut yang baik pada usia muda sangat penting untuk perkembangan mereka, tetapi kita tahu itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Menambahkan langkah tambahan untuk rutinitas pagi dan malam mereka mungkin terasa sulit pada awalnya, tetapi cobalah beberapa ide menyenangkan ini untuk menjadikannya kegiatan yang menyenangkan bagi anak Anda. Berikut ini ide-ide terbaik untuk anak Anda agar giat membiasakan menjaga kesehatan mulut:

  1. Pergi berbelanja

Bawa anak Anda ke toko untuk memilih sikat gigi sendiri. Biarkan mereka mendapatkan sikat gigi yang memiliki karakter favorit mereka di atasnya atau yang dapat mereka hiasi sendiri. Juga, biarkan mereka memilih rasa pasta gigi yang enak yang akan mereka nikmati.

  1. Tetapkan contoh yang baik untuk Anak Anda
Baca Juga :  Kontroversi Merkuri dalam Dunia Kedokteran Gigi

Biarkan anak Anda memperhatikan Anda menyikat gigi dan melihat bagaimana Anda menjalani rutinitas kesehatan mulut sehari-hari Anda. Biarkan mereka melihat betapa menyenangkan dan bermanfaat menggosok gigi Anda dengan menjelaskan apa yang Anda lakukan dan menunjukkan senyum putih mutiara Anda ketika Anda selesai. Anak-anak ingin menjadi seperti orang tua mereka, jadi pastikan untuk memberi contoh yang Anda ingin mereka ikuti.

  1. Sikat Bersama sebagai Keluarga

Keluarga yang bersatu, memiliki senyum cerah bersama! Dengan membuat menyikat gigi sebagai aktivitas keluarga yang harus diikuti oleh semua orang, anak Anda akan lebih cenderung ingin menyikat gigi karena tahu itu bukan sesuatu yang harus mereka lakukan. Ini membantu mereka merasa termasuk dalam rutinitas Anda juga.

Baca Juga :  Rekonstruksi Mulut Total - Konsultasi Awal

Menyikat Gigi Menyenangkan Untuk Anak- Global Estetik Dental Care

  1. Berikan waktu bermain

Biarkan anak Anda bermain dengan sikat gigi. Ini memberi mereka kesempatan untuk berlatih menyikat mereka sendiri. Mereka dapat menyikat gigi boneka dan boneka binatang mereka memberi mereka kebebasan yang mereka butuhkan untuk mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk menyikat gigi mereka sendiri.

  1. Praktek membuatnya sempurna

Biarkan anak Anda berlatih dengan membiarkan mereka menyikat gigi Anda. Ini menunjukkan kepada mereka bahwa menyikat gigi dapat menjadi pengalaman yang mengasyikkan dan tidak ada yang perlu ditakuti. Membuat penyikatan tampak menyenangkan dan menyenangkan bagi Anda dan mereka juga ingin bergabung dalam semua kesenangan juga.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat