8 Trik Ampuh Untuk Eliminasi Gigi Sensitif Sekarang Juga

klinik gigi jakarta gigi sensitif setelah pakai behel

8 Trik Ampuh Untuk Eliminasi Gigi Sensitif Sekarang Juga

Gunakan Pasta Gigi Desensitisasi

Global Estetik – Pasta gigi desensitisasi yang dijual bebas di apotek mengandung senyawa yang membantu menghalangi transmisi sensasi dari gigi ke saraf. Gunakan jenis pasta gigi ini dua kali sehari dan Anda akan melihat rasa sensitivitas yang Anda rasakan dapat berkurang dalam beberapa minggu. Untuk daerah yang sangat lunak, cobalah menggosok sedikit pasta gigi desensitisasi langsung pada gigi, saran British Dental Health Foundation (BDHF).

Bilas dengan Mouthwash Fluoride

Fluoride dalam obat kumur fluoride yang dijual bebas dapat memperkuat lapisan enamel gigi Anda dan membantu melindungi terhadap sensitivita. Pastikan juga telah menggunkana produk pencuci mulut yang direkomendasikan oleh dokter gigi Anda.

Fluoride juga dapat melindungi gigi terhadap potensi kerusakan dan munculnya rongga, yang juga dapat menyebabkan gigi sensitif. Ingatlah untuk berkumur setiap hari dengan obat kumur setelah menyikat gigi.

Hindari Minuman Asam

Makanan dan minuman yang sangat asam dapat menghilangkan enamel pada gigi Anda dan membuat Anda rentan terhadap sensitivitas gigi dan kerusakan gigi. Plus, jenis minuman ini juga dapat menyebabkan garis gusi yang menyusut, yang mengekspos saraf di bawahnya.

Minuman soda berkarbonasi, jus berbasis buah jeruk, dan buah jeruk semuanya bersifat asam. Alih-alih memakan buah jeruk sendiri, cobalah menambahkannya ke dalam makanan: Makanan lain berfungsi sebagai penyangga, yang membantu menurunkan tingkat pH di mulut Anda.

Dan pastikan untuk menunggu setidaknya 30 menit setelah makan buah jeruk sebelum menyikat gigi. Asam yang keluar dari buah jeruk tersebut akan melemahkan enamel gigi, dan menyikat gigi terlalu cepat setelahnya dapat merusak enamel gigi.

Skip Proses Pemutihan Gigi

Baik alat pemutih di rumah dan prosedur pemutihan gigi di klinik gigi dapat menyebabkan munculnya rasa sensitivitas sementara. Jadi jika Anda memiliki gigi yang sensitif dan ingin mencerahkan warna putih mutiara gigi Anda, pastikan untuk memberi tahu dokter gigi Anda tentang kondisi Anda. Jika Anda memiliki gigi sensitif, mereka mungkin tidak akan merekomendasikan proses pemutihan gigi untuk Anda.

 

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat