8 Tips untuk Menghilangkan Bau Mulut akibat Konsumsi Bawang – Part 2

Global Estetik – Bawang putih dan bawang merah dapat terus menyebabkan bau mulut berjam-jam setelah makan. Sebagai bagian dari proses pencernaan, produk sampingan mereka diserap ke dalam aliran darah dan dibawa ke paru-paru, memberi bau mulut yang tidak enak. Tapi bau mulut bukanlah alasan untuk menghindari bawang putih dan bawang merah. Manfaat kesehatan mereka sangat berharga, dan sangat mungkin untuk melawan efek bau dari dua bahan ini.

5. Gunakan Minyak Atsiri

Minyak atsiri sering ditambahkan ke obat kumur berbasis alkohol. Selain menyegarkan nafas, beberapa juga memiliki sifat antibakteri. Anda juga bisa membuat obat kumur buatan sendiri dengan minyak esensial dan campuran minyak (kelapa, almond manis, atau zaitun). Minyak atsiri memliki manfaat yang terbukti dapat menghilangkan bau mulut.

Aduk 1 sendok teh minyak campuran dengan setetes minyak peppermint di mulut anda untuk membantu menyingkirkan partikel makanan, bakteri, dan bau. Beli minyak peppermint tingkat makanan di toko bahan makanan lokal atau online anda.

6. Minum Teh Hijau

Minum secangkir teh hijau panas setelah makan untuk mengurangi bau sampai anda bisa ke kamar mandi untuk menyikat gigi. Dalam sebuah penelitian, 15 partisipan menggunakan obat kumur katekin teh hijau dan menemukannya setara dengan obat kumur antiseptik untuk efektivitas antiplaque. Dalam studi tabung tes yang berbeda, teh hijau dan pasta gigi lebih efektif daripada minyak peterseli, permen karet, dan permen.

7. Minum Cuka Sari Apel

Cuka sari apel mengandung pektin, yang mendukung pertumbuhan bakteri baik. Minum 1 sampai 2 sendok makan cuka sari apel dalam segelas air putih, sebelum makan bawang putih atau bawang merah, dapat membantu menyiram produk sampingan mereka melalui sistem anda dengan lebih cepat. Ini juga membantu proses pencernaan. Anda bisa minum larutan yang sangat encer setelah makan atau masukkan ke mulut anda selama 10 atau 15 detik setelah makan sebagai cairan kumur.


8. Gunakan Pembersih Lidah

Bakteri juga berkembang dan berkembang biak di bagian belakang lidah dimana sikat gigi anda biasanya tidak bisa mencapai bagian ini. Lidah putih bisa menunjukkan sel-sel mati, partikel makanan mikroskopik, dan bakteri. Pembersih lidah, seperti sikat lidah dan scraper, bisa membantu anda mencapai bagian paling belakang lidah anda. Mereka juga efektif untuk menghilangkan sisa bau.

Baca Juga :  Berbagai Tips Sederhana Agar Tubuh Tidak Mudah Sakit
Menghilangkan Bau Mulut akibat Konsumsi Bawang- Global Estetik Dental Care
Menghilangkan Bau Mulut akibat Konsumsi Bawang- Global Estetik Dental Care

Untuk menggunakan scraper lidah, mulailah dari belakang lidah anda dan gosok perlahan ke depan. Ini akan membawa residu putih ke depan mulut anda. Lanjutkan untuk membilas dan mengulangi proses ini sampai tidak ada residu yang terlihat pada scraper. Anda bisa menggunakan ini setiap hari atau setelah makan makanan yang mengandung bawang putih atau bawang merah

Baca Juga :  Apa Penggunaan Kontrasepsi Oral Dapat Merusak Kesehatan Gusi ?

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat