8 Kebiasaan Sehat untuk Menjaga Level Terbaik Kesehatan Gigi

dokter gigi jakarta

8 Kebiasaan Sehat untuk Menjaga Level Terbaik Kesehatan Gigi

Kebiasaan # 5: Mengunyah Permen Tanpa Gula

Global Estetik – Adalah ide yang bagus untuk menjaga kelembaban mulut Anda. Mengunyah permen karet tanpa gula akan merangsang produksi air liur, yang menetralkan dan menyapu asam yang diproduksi oleh bakteri di mulut Anda. Aliran air liur juga membawa lebih banyak kalsium dan fosfat ke permukaan gigi yang dapat membantu memperkuat enamel. Untuk mendapatkan hasil yang efektif, kunyah selama 20 menit setelah makan. Dan ingat: Permen karet ini tidak dapat menggantikan proses menyikat gigi dan membersihkan gigi dengan floss.

Kebiasaan # 6: Gunakan Scraper Lidah

dokter gigi depokJika Anda menderita bau mulut, scraper lidah akan dapat membantu. Banyak bakteri yang menumpuk di lidah dan beberapa orang mengembangkan lebih banyak bakteri di belakang lidah mereka daripada yang lain. Jika Anda salah satu dari mereka, luangkan waktu setiap malam untuk menggunakan pengikis lidah untuk menghilangkan bakteri yang tidak hanya menyebabkan bau mulut, tetapi juga dapat membahayakan gigi Anda. Sikat gigi Anda juga bisa digunakan, tetapi pengikis lidah akan lebih mudah digunakan.

Kebiasaan # 7: Makan Keju

Menurut University of Rochester, seperti permen karet tanpa gula, keju juga dapat merangsang produksi air liur. Plus, seperti produk susu lainnya, produk ini juga mengandung kalsium, kasein fosfat, dan vitamin D, yang semuanya dapat membantu memperkuat enamel pelindung pada gigi Anda.

Alasan lainnya adalah, keju juga dapat membantu mengembalikan kadar pH di mulut Anda. Setelah Anda makan, kadar asam dalam mulut Anda akan turun. Dan ketika para peneliti menguji produk susu – keju cheddar, yogurt tanpa gula, dan susu – untuk mengetahui kadar asam yang terbaik setelah makan, keju akhirnya tampil sebagai pemenang.

Efek keju bertahan selama 30 menit, dibandingkan hanya 10 menit untuk yogurt dan susu. Para peneliti melaporkan temuan mereka ini dalam General Dentistry edisi Mei / Juni 2013 silam.

Kebiasaan # 8: Mengunyah Wortel Mentah

Anda mungkin pernah mendengar bahwa wortel sangat baik untuk mata Anda – tetapi wortel juga sangat baik untuk gigi Anda. Mengunyah wortel akan meningkatkan produksi air liur, yang membantu menghilangkan asam yang dapat bertahan di mulut Anda.

Anda perlu menetralkan semua asam di dalam mulut Anda. Wortel dan sayuran segar lainnya, dalam hal ini juga memiliki banyak vitamin dan mineral yang penting untuk sistem kekebalan tubuh yang yang, pada gilirannya, dapat membantu menjaga kesehatan gigi Anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat