8 Futuristic Teknologi dalam Dunia Kedokteran Gigi – Part 4

Global Estetik – Dengan teknologi terbaru, masa depan kedokteran gigi, bidang yang besar dan berkembang pesat ini terlihat sangat berbeda dari hari ini, dengan penekanan yang lebih besar pada pencegahan yang akan diterjemahkan ke dalam rongga yang lebih sedikit dan penyakit periodontal yang lebih sedikit; akses mudah ke perawatan; dan waktu perawatan lebih singkat. Sama seperti dalam kasus spesialisasi medis lainnya, inovasi akan memiliki dampak besar pada bagaimana kedokteran gigi akan dipraktekkan dan bagaimana pasien akan mengurus diri mereka sendiri di masa depan. Dapatkah anda membayangkan bahwa anda mungkin akan mendapatkan prostesis 3D dalam satu jam, bukan 4-5 sesi di dokter gigi? Dapatkah anda membayangkan memiliki seorang teledentist? Atau bisa menumbuhkan gigi baru pada usia 80 tahun? Berikut adalah beberapa futuristic concept dari dunia kedokteran gigi.

Regenerasi gigi

Salah satu bidang pengembangan yang paling menarik dalam kedokteran gigi adalah kemampuan regenerasi gigi dan pencegahan terbentuknya karies. Penggantian bioaktif untuk dentin mengubah cara dokter gigi melawan pembusukan dan pola berpikir tentang perawatan gigi.

Sebagian besar obat regeneratif masa depan terletak pada penelitian sel induk dan kita masih belum melihat dampak penuh teknologi sel induk. Jadi apakah kita akan dapat menumbukan gigi baru dalam waktu 50 tahun? Sebuah penelitian yang sedang berlangsung bertujuan untuk menemukan sumber sel punca mesenkimal yang mampu mempertahankan kemampuan pembentukan gigi dan dapat dengan mudah diperluas dalam setup laboratorium.

Pada April 2016, Newsweek melaporkan bahwa para ilmuwan dari Universitas Nottingham dan Harvard University mengembangkan tambalan gigi yang memungkinkan gigi untuk menyembuhkan dirinya sendiri. Pengisian gigi jenis ini bekerja dengan merangsang sel-sel induk untuk mendorong pertumbuhan dentin, bahan tulang yang membentuk mayoritas gigi untuk memungkinkan pasien untuk secara efektif menumbuhkan kembali gigi yang rusak karena penyakit gigi. Perawatan ini berpotensi untuk sepenuhnya menghilangkan proses perawatan saluran akar!

Akan sangat menarik untuk memikirkan bahwa anda mungkin tidak perlu memiliki gigi palsu untuk menggantikan gigi anda sendiri ketika anda sudah tua, tetapi anda mungkin dapat hidup dan menumbuhkan gigi yang baru?

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat