7 Makanan yang Direkomendasikan untuk Dikonsumsi Pasca Operasi Gigi Geraham Bungsu – Part 1

klinik gigi depok

7 Makanan yang Direkomendasikan untuk Dikonsumsi Pasca Operasi Gigi Geraham Bungsu – Part 1

Global Estetik – Sekitar 90% orang memiliki setidaknya satu dari gigi molar ketiga mereka, yang biasa disebut gigi geraham bungsu dicabut pada satu periode dalam hidup mereka. Banyak orang yang memilih untuk mencabut keduanya untuk mencegah masalah pada gigi di masa depan. Jika Anda baru saja menjalani prosedur yang relatif kecil ini, mengetahui apa yang harus dimakan pasca operasi dapat menyebabkan pemulihan yang lebih sempurna. Cobalah beberapa makanan bergizi dan lezat ini untuk membantu meringankan pemulihan setelah ekstraksi gigi geraham bungsu.

Es krim

Setelah operasi rasanya tidak masaah untuk memanjakan diri Anda sedikit! Memakan es krim dalam salah satu rasa favorit Anda setelah ekstraksi gigi bungsu adalah suguhan yang menangkan. Pastikan untuk tetap menjaganya dengan lembut, terutama untuk beberapa hari pertama setelah operasi, karena ini membutuhkan lebih sedikit upaya untuk makan. Konpeksi yang sejuk ini menenangkan jaringan yang meradang dan mempercepat proses penyembuhan.

dokter gigi depokMeskipun Anda mungkin ingin memilih opsi dessert mewah, hindari cone. Cone dapat bekerja terlalu keras pada rahang dan potongan kecil ini dapat tersangkut di situs ekstraksi, menyebabkan iritasi atau infeksi. Pastikan untuk menunda memakan chip hingga setidaknya lima hari ke pemulihan, ketika area bedah berada pada waktu untuk penyembuhan.

Sup

Sup yang berbahan dasar kaldu merupakan sumber bantuan yang besar untuk pasien pengangkatan gigi bungsu. Meskipun Anda mungkin tidak bernafsu untuk makan sup sampai 1-2 hari setelah operasi, makanan jenis ini dapat memberikan banyak protein, serta alternatif untuk makanan yang dipenuhi gula biasanya disarankan setelah pencabutan gigi bungsu. Nikmati sup hangat untuk mendapatkan banyak nutrisi dan mempertahankan pola makan yang sehat setelah operasi gigi ini. Meskipun Anda harus menghindari sup yang mengandung potongan daging atau sayuran yang besar, beberapa potongan kecil dalam kaldu dapat diterima. Beberapa pilihan yang baik untuk makan setelah operasi Anda termasuk sup ayam, sup tomat, kaldu sapi, atau krim sup seledri.

Puding

Makanan yang mudah dimakan ini datang dalam berbagai rasa, mencegah kebosanan yang sering terjadi dengan diet pasca-operasi yang ketat. Gunakan paket instan atau resep cepat di kotak untuk persiapan lebih cepat dan lebih mudah. Manfaat besar lainnya dari pudding adalah umur simpan di kulkas yang panjang.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat