7 Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Gigi

7 Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Gigi

Global Estetik – Salah satu area pertama yang menurun ketika diet Anda kurang dari ideal adalah kesehatan mulut Anda, menurut American Dental Association (ADA). Untuk mencegah terjadinya diet yang tidak baik untuk mulut, maka Anda dapat mengkonsumsi daftar makanan sehat dibawah ini untuk meningkatkan menjaga kesehatan mulut:

Keju

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam edisi Mei / Juni 2013 tentang General Dentistry, jurnal dari American Academy of General Dentistry, dilaporkan di EurekAlert! menemukan bahwa makan keju dapat meningkatkan pH di mulut dan menurunkan risiko kerusakan gigi. Diperkirakan bahwa mengunyah keju dapat meningkatkan air liur di dalam mulut. Keju juga mengandung kalsium dan protein, nutrisi yang memperkuat enamel gigi.

Yogurt

Seperti keju, yogurt kaya akan kalsium dan protein, yang membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk kekuatan dan kesehatan gigi Anda. Probiotik, atau bakteri menguntungkan, yang ditemukan dalam yogurt juga bermanfaat bagi gusi Anda karena bakteri baik mengusir bakteri yang menyebabkan gigi berlubang.

Sayuran Hijau

Sayuran hijau biasanya ditemukan di daftar makanan sehat. Mereka penuh dengan vitamin dan mineral, dengan rendah kalori. Sayuran hijau seperti kale dan bayam juga mempromosikan kesehatan mulut. Mereka kaya kalsium, yang membangun enamel gigi Anda. Mereka juga mengandung asam folat, sejenis vitamin B yang memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk kemungkinan mengobati penyakit gusi pada wanita hamil, menurut MedlinePlus.

Apel

Meskipun ADA merekomendasikan untuk tidak mengonsumsi makanan yang paling manis, ada beberapa pengecualian. Buah-buahan, seperti apel yang mungkin manis, tetapi mereka juga kaya serat dan air. Tindakan makan apel menghasilkan air liur di mulut Anda, yang membilas bakteri dan partikel makanan. Tekstur berserat buah juga menstimulasi gusi. Makan apel tidak sama dengan menyikat gigi dengan pasta gigi yang mengandung fluoride.

Makanan Untuk Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care
Makanan Untuk Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care

Wortel

Seperti apel, wortel renyah dan penuh serat. Makan beberapa wortel mentah setelah makan dapat meningkatkan produksi air liur di mulut Anda, yang mengurangi risiko gigi berlubang. Selain memiliki serat yang tinggi, wortel merupakan sumber vitamin A yang sangat baik.

Seledri

Seledri mungkin memiliki reputasi buruk karena rasa yang hambar, berair, dan penuh dengan benang-benang yang menjengkelkan, tetapi seperti wortel dan apel, ia bertindak sedikit seperti sikat gigi, menggores partikel makanan dan bakteri dari gigi Anda. Seledri juga merupakan sumber vitamin A dan C yang baik, dua antioksidan yang meningkatkan kesehatan gusi Anda.

Kacang Almond

Kacang almond sangat bagus untuk gigi Anda karena merupakan sumber kalsium dan protein yang bagus dengan rendah gula. Nikmati seperempat cangkir almond saat makan siang Anda.

Dengan mengkonsumsi 7 makanan dan sayur diatas, maka diet yang Anda lakukan akan lebih berarti karena sekaligus  dapat menjaga kesehatan mulut.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat