7 Kebiasan Penting untuk Proteksi Gigi

7 Kebiasan Penting untuk Proteksi Gigi

Global Estetik – Ada yang mengatakan bahwa mata adalah jendela bagi jiwa, tapi jika anda benar-benar ingin tahu apa pendapat seseorang, periksa senyum mereka. Sebuah senyuman putih mutiara membuat kesan pertama yang hebat, sementara senyum dingin atau bau mulut yang buruk justru sebaliknya. Baca terus untuk tips tentang bagaimana memastikan bahwa anda memberi perawatan pada gigi yang layak mereka dapatkan.

1. Sikat dua kali sehari selama dua menit.
Proteksi Gigi- Global Estetik Dental Care
Proteksi Gigi- Global Estetik Dental Care
Proteksi Gigi- Global Estetik Dental Care
Proteksi Gigi- Global Estetik Dental Care

Sikat gigi anda selama dua menit, dua kali sehari,. Ini akan menjaga gigi anda dalam kondisi prima. Menyikat gigi dan lidah dengan sikat gigi yang lembut dan pasta gigi berfluoride membersihkan makanan dan bakteri dari mulut anda. Menyikat juga mencuci partikel yang menggerogoti gigi anda yang jika dibiarkan akan menyebabkan rongga.

2. Sikat Gigi di Pagi Hari Perangi Bau Mulut 

Mulut memiliki temperature yang tinggi: hangat dan basah, itu penuh dengan partikel makanan dan bakteri. Hal ini menyebabkan deposit disebut plak. Saat ini membangunnya mengkalsifikasi, atau mengeras, pada gigi anda untuk membentuk tartar, atau kalkulus. Tidak hanya tartar dapat mengiritasi gusi namun ini bisa menyebabkan penyakit gusi sekaligus menyebabkan bau mulut.

3. Tapi jangan over dalam menyikat gigi.

 Jika Anda menyikat gigi lebih dari dua kali sehari, selama lebih dari empat menit, anda bisa mengerus lapisan enamel yang melindungi gigi. Bila enamel gigi tidak ada, ia akan memperlihatkan lapisan dentin. Dentin memiliki lubang kecil yang mengarah ke ujung saraf. Bila dipicu, anda mungkin merasa kesakitan. Hampir 20 persen orang dewasa menderita rasa sakit dan kepekaan pada gigi mereka.

4. Jangan turbo charge.

Mungkin juga menyikat terlalu keras. Sikat gigi anda seperti memoles cangkang telur. Jika sikat gigi anda terlihat seperti seseorang yang duduk di atasnya, anda menerapkan terlalu banyak tekanan. Enamel cukup kuat untuk melindungi gigi dari segala sesuatu yang terjadi di dalam mulut, mulai dari makan dan minum hingga memulai proses pencernaan. Anak-anak dan remaja memiliki enamel lebih lembut daripada orang dewasa, sehingga gigi mereka lebih rentan terhadap rongga dan erosi dari makanan dan minuman.

5. Pastikan anda Flossing setiap hari.

Ingin menghindari goresan minimal pada pemeriksaan berikutnya? Flossing melonggarkan partikel yang terlewat saat menyikat gigi. Ini juga menghilangkan plak, dan dengan demikian mencegah penumpukan karang gigi. Meskipun mudah menyikat plak, Anda memerlukan dokter gigi untuk mengangkat tartar.

6. Tidak masalah waktu anda melakukannya.
Proteksi Gigi- Global Estetik Dental Care
Proteksi Gigi- Global Estetik Dental Care

Anda akhirnya memiliki jawaban untuk pertanyaan kuno: “mana yang lebih dulu, flossing atau menyikat gigi?” Tidak masalah, menurut ADA, selama anda melakukannya setiap hari.

7. Hindari Soda

Bukan hanya soda gula saja, tapi juga soda diet. Asam dalam soda menyerang gigi. Begitu asam memakan enamel, ia terus menciptakan rongga, meninggalkan noda di permukaan gigi, dan mengikis struktur bagian dalam gigi. Untuk menghindari kerusakan gigi akibat soda, batasi minuman ringan dan merawat gigi anda dengan baik.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat