7 FAQ dari Pasien Tentang Pemasangan Mahkota Gigi – Part 2

dokter gigi depok

7 FAQ dari Pasien Tentang Pemasangan Mahkota Gigi – Part 2

Global Estetik – Dalam perjalanannya, gigi bisa melalui banyak masalah dari perubahan warna, retak atau melemah akibat pembusukan yang seiring waktu datang jika tidak diperdulikan dengan teliti. Memang, ada berbagai cara untuk mengatasi masalah ini dan salah satu solusi paling umum adalah penggunaan mahkota gigi. Pemasangan mahkota giig mungkin terdengar agak membingungkan bagi sebagian orang, tetapi sebenarnya proses ini adalah prosedur yang sangat umum dilakukan oleh para dokter gigi modern setiap harinya. Pasien yang dianggap cocok untuk melalui prosedur ini kerap menanyakan banyak hal dari prosedur hingga naturalitas bahan yang digunakan. Jadi sebagai media pembelajaran, berikut adalah beberapa pertanyaan yang paling sering ditanyakan tentang mahkota gigi dan berikut jawabannya. Selamat Membaca!

Apa jenis bahan yang digunakan untuk membuat mahkota gigi?

Mahkota gigi terbuat dari bahan yang berbeda termasuk keramik, porselen dan paduan emas. Dokter gigi kami di Global Estetik akan merekomendasikan bahan yang paling cocok untuk kondisi keuangan Anda.

Berapa lama mahkota gigi akan bertahan?

klinik gigi depokDengan perawatan yang tepat, mahkota gigi dapat bertahan seumur hidup. Namun, kami juga telah melihat pasien dengan masalah pada mahkota yang patah atau longgar. Alasan umum dari timbulnya masalah ini adalah pembusukan pada gigi alami yang mendasarinya, kerusakan karena kebiasaan penggertakkan gigi dan kerusakan pada bagian semen.

Untuk membuat mahkota Anda bertahan lama, sikat setidaknya dua kali sehari dengan pasta gigi berfluoride dan floss setiap hari. Hindari mengunyah makanan keras yang dapat merusak mahkota. Jika Anda termasuk dalam kelompok pasien yang menggertakkan gigi, lindungi mahkota dan gigi alami Anda dari tekanan berlebihan dan mintalah dokter gigi untuk meresepkan night guard. Jangan lupa juga untuk mengunjungi klinik gigi pilihan Anda untuk jadwal pembersihan secara teratur.

Apakah mahkota gigi bisa mendapatkan rongga?

Mahkota gigi tidak akan membusuk, tetapi gigi di bawahnya bisa. Tanpa kebersihan mulut yang tepat, rongga baru dan pembusukan dapat terbentuk. Ketika hal ini terjadi, mahkota gigi tidak lagi akan muat dan mungkin akan longgar. Penting bagi Anda untuk memperhatikan gigi alami dan perawatan restorasi – mahkota, tambalan, pelapis gigi – secara teratur untuk memeriksa adanya tanda-tanda rongga yang baru. Dengan pemeriksaan dan pembersihan rutin, Anda dapat mencegah kemungkinan masalah yang mungkin terjadi pada gigi di bawah mahkota Anda.

Ada pertanyaan lain tentang perawatan ini ? Gunakna kolom komentar di bawah ini.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat