7 FAQ dari Pasien Tentang Pemasangan Mahkota Gigi – Part 1

dokter gigi jakarta

7 FAQ dari Pasien Tentang Pemasangan Mahkota Gigi – Part 1

Global Estetik – Dalam perjalanannya, gigi bisa melalui banyak masalah dari perubahan warna, retak atau melemah akibat pembusukan yang seiring waktu datang jika tidak diperdulikan dengan teliti. Memang, ada berbagai cara untuk mengatasi masalah ini dan salah satu solusi paling umum adalah penggunaan mahkota gigi. Pemasangan mahkota giig mungkin terdengar agak membingungkan bagi sebagian orang, tetapi sebenarnya proses ini adalah prosedur yang sangat umum dilakukan oleh para dokter gigi modern setiap harinya. Pasien yang dianggap cocok untuk melalui prosedur ini kerap menanyakan banyak hal dari prosedur hingga naturalitas bahan yang digunakan. Jadi sebagai media pembelajaran, berikut adalah beberapa pertanyaan yang paling sering ditanyakan tentang mahkota gigi dan berikut jawabannya. Selamat Membaca!

Apakah saya benar-benar membutuhkan mahkota gigi ?

Dokter gigi pasti punya alasan yang kuat saat merekomendasikan prosedur mahkota gigi. Perawatan ini dapat digunakan untuk memperbaiki gigi yang aus atau berubah warna sembari juga untuk melindungi gigi yang menjadi sangat rentan untuk retak atau terbelah melalui akar dan untuk mengembalikan gigi yang sudah rusak. Mahkota gigi digunakan untuk memasang jembatan dan juga sangat dianjurkan untuk melindungi gigi setelah perawatan saluran akar.

Apakah mahkota gigi nantinya akan terlihat natural ?

dokter gigi bandungTentu saja! Anda tidak perlu khawatir karena walaupun Anda hanya membutuhkan satu atau dua penggantian mahkota, mahkota gigi tersebut akan dibuat agar sesuai dengan warna gigi alami Anda. Bagaimana dengan mereka yang ingin mengembalikan enam gigi atau lebih ? Faktanya adalah prosedur ini sangat umum, dan dokter gigi Anda akan bekerja dengan Anda dan mendiskusikan semua faktor untuk memberikan Anda senyum yang tampak paling baik dan paling alami. Faktor yang mempengaruhi biasanya termasuk usia, warna kulit, warna rambut dan bahkan warna mata.

Berapa banyak pertemuan yang dibutuhkan untuk memasang mahkota gigi?

Prosedur pemasangan mahkota gigi biasanya membutuhkan dua sesi. Sesi pertama adalah ketika dokter gigi mempersiapkan gigi, mengambil kesan dan menempatkan mahkota sementara. Yang kedua adalah jadwal pemasangan di mana mahkota yang sebenarnya akan ditempatkan. Beberapa klinik memiliki dokter gigi dan laboratorium gigi mereka sendiri yang membuat jadwal pemasangan mahkota akan jauh lebih mudah.

Apakah prosedur pemasangan mahkota menyakitkan?

Perawatan pemasangan mahkota gigi harusnya adalah perawatan yang bebas dari rasa sakit, tetapi setiap pasien pastinya akan berbeda. Beberapa merasa tidak nyaman sama sekali, sementara yang lain mungkin mengalami sensitivitas terhadap panas dan dingin sesekali. Adalah pilihan terbaik untuk berbicara dengan dokter gigi Anda tentang masalah yang Anda derita.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat