7 Cara Simple Untuk Memutihkan Gigi di Rumah – Part 5

7 Cara Simple Untuk Memutihkan Gigi di Rumah – Part 5

Global Estetik – Ada banyak dana yang dihabiskan untuk pemutihan gigi, dan ada banyak produk yang bisa dipilih saat masuk dalam ranah untuk memutihkan gigi. Namun, sebagian besar produk pemutih menggunakan bahan kimia untuk memutihkan gigi anda, yang membuat khawatir banyak orang. Jika ingin gigi yang lebih putih, tapi juga ingin menghindari bahan kimia, maka artikel ini mencantumkan banyak pilihan yang alami dan aman. Berikut adalah beberapa cara sederhana  dan alami yang bisa anda pilih untuk memutihkan gigi anda di rumah.

7. Buah dan Sayuran

Diet tinggi buah dan sayuran akan sangat baik untuk tubuh dan gigi. Sementara mereka bukan pengganti menggosok gigi,  buah dan sayuran mentah bisa membantu menggosok plak saat anda mengunyah. Secara khusus, stroberi dan nanas adalah dua buah yang telah diklaim bisa membantu memutihkan gigi anda.

Stroberi

Memutihkan gigi dengan campuran stroberi dan baking soda adalah obat alami yang telah populer dalam lingkungan selebriti. Pendukung metode ini mengklaim bahwa asam malat yang ditemukan pada stroberi akan menghilangkan perubahan warna pada gigi anda, sementara baking soda akan menghilangkan noda. Namun, obat ini belum sepenuhnya didukung oleh sains.

Sementara stroberi dapat membantu mengelupas gigi anda dan membuatnya tampak lebih putih, mereka tidak mungkin menembus noda pada gigi. Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa campuran stroberi dan baking soda menghasilkan sedikit perubahan warna pada gigi, dibandingkan dengan produk pemutih komersial.

Jika anda memutuskan untuk mencoba metode ini, batasi penggunaannya beberapa kali per minggu. Meskipun ada penelitian yang menunjukkan bahwa pasta stroberi dan pasta roti memiliki efek minimal pada enamel gigi, penggunaan berlebihan dapat menyebabkan kerusakan pada gigi. Untuk menggunakan alternatif ini, hancurkan stroberi segar, kombinasikan dengan baking soda dan sikat dengan campuran ini pada gigi.

Nanas
Beberapa orang mengklaim bahwa nanas bisa memutihkan gigi. Sebuah studi menemukan bahwa pasta gigi yang mengandung bromelain, enzim yang ditemukan pada nanas, secara signifikan lebih efektif untuk menghilangkan noda gigi daripada pasta gigi standar. Namun, tidak ada bukti bahwa memakan nanas menghasilkan efek yang sama.

Metode Lain Yang "Belum" Dibuktikan Sains

Ada beberapa metode pemutihan gigi alami lainnya, namun tidak ada bukti ilmiah untuk membuktikan bahwa obat ini efektif atau aman.

Memutihkan Gigi di Rumah- Global Estetik Dental Care
Memutihkan Gigi di Rumah- Global Estetik Dental Care

Berikut adalah beberapa metode yang belum terbukti:

  1. Arang aktif: Menyikat dengan arang bubuk diduga menarik racun dari mulut dan menghilangkan noda dari gigi.
  2. Tanah liat kaolin: Pendukung metode ini mengklaim bahwa menyikat gigi dengan tanah liat membantu menghilangkan noda dari gigi.
  3. Kulit buah: Menggosok kulit jeruk, lemon atau pisang pada gigi anda diklaim membuat mereka lebih putih.

Para pendukung metode ini mengklaim bahwa mereka membuat gigi lebih putih secara tajam, namun tidak ada penelitian yang mengevaluasi keefektifannya. Ini juga berarti bahwa mereka belum diuji efek samping bila digunakan pada gigi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat