7 Cara Simple Untuk Memutihkan Gigi di Rumah – Part 4

Global Estetik – Ada banyak dana yang dihabiskan untuk pemutihan gigi, dan ada banyak produk yang bisa dipilih saat masuk dalam ranah untuk memutihkan gigi. Namun, sebagian besar produk pemutih menggunakan bahan kimia untuk memutihkan gigi anda, yang membuat khawatir banyak orang. Jika ingin gigi yang lebih putih, tapi juga ingin menghindari bahan kimia, maka artikel ini mencantumkan banyak pilihan yang alami dan aman. Berikut adalah beberapa cara sederhana  dan alami yang bisa anda pilih untuk memutihkan gigi anda di rumah.

5. Gunakan Cuka Apel

Cuka sari apel telah digunakan selama berabadabad sebagai produk pembersih desinfektan dan alami. Asam asetat, yang merupakan bahan aktif utama dalam cuka sari apel, secara efektif membunuh bakteri. Sifat antibakteri dari cuka inilah yang membuatnya berguna untuk membersihkan mulut dan memutihkan gigi.

Memutihkan Gigi di Rumah- Global Estetik Dental Care
Memutihkan Gigi di Rumah- Global Estetik Dental Care

Satu penelitian yang dilakukan pada gigi sapi menemukan bahwa cuka sari apel memang memiliki efek pemutihan pada gigi. Namun, mereka juga menemukan bahwa cuka bisa melemahkan gigi. Asam asetat dalam cuka berpotensi mengikis enamel pada gigi. Untuk alasan ini, anda sebaiknya tidak menggunakan cuka sari apel setiap hari. Anda juga harus membatasi waktu dari saat cuka sari apel bersentuhan dengan gigi anda.

Untuk menggunakannya sebagai obat kumur, encerkan dengan air dan desapkan di sekitar mulut anda selama beberapa menit. Pastikan untuk membilas mulut anda dengan air biasa sesudahnya.

6. Cegah Munculnya Noda Sebelum Terjadi

Gigi kita secara alami akan menguning seperti usia kita, tapi ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk mencegah munculnya noda pada gigi.

Batasi Makanan dan Minuman yang akan Menimbulkan Noda

Kopi, anggur merah, soda dan buah sangat terkenal dengan kemampuan mereka menodai gigi. Itu tidak berarti anda harus benar-benar menghindarinya, tapi kita harus membatasi jumlah,waktu zat ini berhubungan dengan gigi. Jika memungkinkan, minuman minuman yang diketahui menodai gigi dari sedotan untuk mencegah kontak langsung dengan gigi.

Jangan lupa untuk menyikat gigi anda segera setelah mengkonsumsi salah satu makanan atau minuman ini untuk membatasi efeknya pada warna gigi. Selain itu, hindari merokok dan mengunyah tembakau, yang keduanya bisa menyebabkan perubahan warna pada gigi.

Batasi Gula dalam Makanan

Jika Anda menginginkan gigi yang lebih putih, kurangi asupan gula anda. Diet tinggi gula mendukung pertumbuhan bakteri Streptococcus mutans, jenis bakteri utama yang menyebabkan plak dan radang gusi. Bila anda mengkonsumsi makanan manis, sikat gigi segera setelah anda makan.

Cukupi Input Kalsium dalam Diet

Beberapa perubahan warna gigi disebabkan oleh enamel yang terkikis dan memperlihatkan dentin di bawahnya, yang warnanya kuning. Karena itu, apapun yang anda lakukan untuk memperkuat enamel gigi anda akan membantu menjaga gigi tetap putih. Makanan kaya kalsium, seperti susu, keju dan brokoli, dapat membantu melindungi gigi anda dari erosi email.

 

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat