7 Cara Simple Untuk Memutihkan Gigi di Rumah – Part 3

7 Cara Simple Untuk Memutihkan Gigi di Rumah – Part 3

Global Estetik – Ada banyak dana yang dihabiskan untuk pemutihan gigi, dan ada banyak produk yang bisa dipilih saat masuk dalam ranah untuk memutihkan gigi. Namun, sebagian besar produk pemutih menggunakan bahan kimia untuk memutihkan gigi anda, yang membuat khawatir banyak orang. Jika ingin gigi yang lebih putih, tapi juga ingin menghindari bahan kimia, maka artikel ini mencantumkan banyak pilihan yang alami dan aman. Berikut adalah beberapa cara sederhana  dan alami yang bisa anda pilih untuk memutihkan gigi anda di rumah.

4. Gunakan Hidrogen Peroksida
Memutihkan Gigi di Rumah- Global Estetik Dental Care
Memutihkan Gigi di Rumah- Global Estetik Dental Care

Hidrogen peroksida adalah agen pemutih alami yang juga membunuh bakteri di mulut. Sebenarnya, orang telah menggunakan hidrogen peroksida selama bertahuntahun untuk mendisinfeksi luka karena kemampuannya membunuh bakteri. Banyak produk pemutih komersial mengandung hidrogen peroksida, meski dengan konsentrasi jauh lebih tinggi daripada yang akan anda gunakan.

Sayangnya, tidak ada penelitian untuk menunjukkan efek pembilasan atau penyikatan dengan hidrogen peroksida saja, namun beberapa penelitian telah menganalisis pasta gigi komersial yang mengandung peroksida. Satu studi menemukan bahwa pasta gigi yang mengandung baking soda dan hidrogen peroksida 1% menyebabkan gigi putih lebih tajam.

Studi lain menemukan bahwa menyikat gigi dengan pasta gigi komersial yang mengandung baking soda dan peroxide dua kali per hari menyebabkan gigi putih 62% lebih tajam dalam enam minggu. Namun, ada beberapa pertanyaan mengenai keamanan hidrogen peroksida.

Sementara konsentrasi yang sangat encer tampak aman, konsentrasi kuat atau berlebihan dapat menyebabkan iritasi gusi dan sensitivitas gigi. Ada juga kekhawatiran bahwa dosis tinggi dapat menyebabkan kanker, tapi ini belum terbukti. Salah satu cara untuk menggunakan hidrogen peroksida adalah sebagai obat kumur sebelum anda menyikat gigi. Pastikan anda menggunakan larutan 1,5% atau 3% untuk menghindari efek samping.

Konsentrasi hidrogen peroksida yang paling umum di apotek adalah larutan 3%. Anda dapat dengan mudah mencairkan konsentrasi ini menjadi 1,5% dengan mencampur bagian peroksida dan air dalam takaran yang sama. Cara lain untuk menggunakan hidrogen peroksida adalah dengan mencampurnya dengan baking soda untuk membuat pasta gigi. Campurkan 2 sendok teh hidrogen peroksida dengan 1 sendok teh baking soda dan sikat lembut gigi Anda dengan campuran. Batasi penggunaan pasta buatan sendiri ini sampai beberapa kali per minggu, karena terlalu sering bisa mengikis enamel gigi.

 

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat