7 Cara Simple Untuk Memutihkan Gigi di Rumah – Part 1

Global Estetik – Ada banyak dana yang dihabiskan untuk pemutihan gigi, dan ada banyak produk yang bisa dipilih saat masuk dalam ranah untuk memutihkan gigi. Namun, sebagian besar produk pemutih menggunakan bahan kimia untuk memutihkan gigi anda, yang membuat khawatir banyak orang. Jika ingin gigi yang lebih putih, tapi juga ingin menghindari bahan kimia, maka artikel ini mencantumkan banyak pilihan yang alami dan aman.

Apa Faktor yang Menyebabkan Gigi Kuning?

Ada beberapa faktor yang menyebabkan gigi menjadi kusam dan kehilangan kilauannya yang putih dan cerah. Makanan tertentu bisa menodai email, yang merupakan lapisan terluar gigi anda. Selain itu, pembentukan plak pada gigi dapat menyebabkannya terlihat kuning. Jenis perubahan warna ini biasanya dapat diobati dengan pembersihan rutin dan larutan pemutih.

Namun, terkadang gigi terlihat kuning karena enamel yang keras telah terkikis, menunjukkan dentin di bawahnya. Dentin adalah jaringan kuning dan tipis yang terletak di bawah enamel. Berikut adalah 7 cara sederhana  dan alami yang bisa anda pilih untuk memutihkan gigi anda.

1. Oil Pulling

Oli Pulling adalah obat tradisional India yang dimaksudkan untuk memperbaiki kebersihan mulut dan membuang racun dari dalam tubuh. Praktek ini melibatkan minyak di sekitar mulut anda untuk menghilangkan bakteri, yang bisa berubah menjadi plak dan menyebabkan gigi terlihat kuning. Secara tradisional, orang India menggunakan minyak bunga matahari atau wijen untuk prosedur ini, tapi minyak apapun akan bekerja sama baiknya.

Minyak kelapa merupakan pilihan populer karena memiliki cita rasa yang enak dan menawarkan banyak manfaat kesehatan tambahan. Minyak kelapa juga tinggi dalam asam laurat, yang dikenal karena kemampuannya mengurangi peradangan dan membunuh bakteri. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa mengerjakan oil pulling setiap hari secara efektif mengurangi bakteri di dalam mulut, bersamaan dengan plak dan radang gusi.

Streptococcus mutans adalah salah satu jenis bakteri utama di mulut yang menyebabkan plak dan radang gusi. Satu studi menemukan bahwa oil pulling setiap hari dengan minyak wijen secara signifikan mengurangi Streptococcus mutans dalam air liur hanya dalam satu minggu.

Sayangnya, tidak ada penelitian ilmiah untuk membuktikan bahwa oil pulling akan memutihkan gigi anda. Namun, ini adalah praktik yang aman dan patut dicoba. Banyak orang mengklaim gigi mereka lebih putih dan lebih cerah setelah melakukan prosedur ini secara teratur.

Untuk melakukannya, masukkan 1 sendok makan minyak kelapa ke mulut anda dan dorong dan tarik minyak melalui gigi anda. Minyak kelapa padat pada suhu kamar, jadi anda mungkin perlu menunggu beberapa detik agar bisa meleleh. Lanjutkan selama 15-20 menit penuh.

Pastikan untuk meludahkan minyak kelapa ke toilet atau tempat sampah, karena bisa kembali ke bentuk padat saat berada di pipa pembuangan  dan dapat menyebabkan penyumbatan. Tidak seperti banyak metode pemutihan gigi lainnya, pemberian minyak kelapa tidak mengekspos gigi anda ke asam atau bahan lainnya yang mengikis enamel. Ini berarti aman untuk dilakukan setiap hari.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat