Global Estetik – Dalam lingkungan kompetitif layaknya hari ini, tidak cukup bagi dokter untuk hanya mengandalkan kualitas dan reputasi praktik, tetapi mereka juga harus membuat branding untuk menghasilkan dan mempertahankan basis pasien mereka. Reputasi yang baik masih menjadi landasan utama kesuksesan. Namun, untuk menumbuhkan turnout yang cukup besar untuk mendapatkan reputasi itu, seorang dokter harus berpikir di luar kebiasaan. Reputasi itu akan datang sebagai akibat langsung dari kemampuan dokter untuk memasarkan dirinya sendiri di masyarakat. Perawatan kesehatan dan gigi adalah bisnis yang sama seperti sektor lainnya, dan dokter perlu menerapkan prinsip dan strategi yang sama agar dapat menguntungkan seperti bisnis lain. Berikut beberepa strategi pemasaran yang akan memungkinkan anda untuk mencapai tujuan-tujuan ini dan membantu menciptakan sumber pendapatan baru.

Tampilan dan Design Klinik

Klinik profesional perawatan kesehatan adalah cerminan langsung dari image yang dia coba perlihatkan. Ruang di mana anda bekerja memainkan peran penting dalam bagaimana pasien akan memandang anda. Lingkungan kerja yang bersih dan up-to-date akan menjadi daya tarik utama. Para staf dengan sikap yang baik juga penting untuk kesuksesan. Mintalah staf anda untuk menyapa pasien dengan sopan, profesional, dan dengan sikap yang ceria. Setelah semua, orang pertama yang ditemui pasien di klinik akan memainkan peran penting dalam membangun kenyamanan dan kepercayaan diri. Cobalah untuk membuat area penerimaan tamu se-user-friendly mungkin dengan memiliki dispenser air atau pembuat kopi instan. Pastikan klinik anda dapat diakses dari Internet untuk pengguna komputer laptop. Siapkan mainan yang akan menarik pasien pada rentang umur anak-anak atau bagi mereka yang sedang menunggu orang tuanya untuk menemui dokter. Semua detail kecil ini akan sangat membantu menambah daya tarik dari klinik anda.

Sistem Referensi

Praktik khusus membutuhkan basis rujukan untuk berkembang. Mendapatkan pasien baru itu sebagai rujukan dari dokter lain membutuhkan teknik membangun hubungan. Anda harus terlebih dahulu mengidentifikasi area dan dokter mana yang menurut anda akan merekomendasikan klinik anda. Anda kemudian harus memulai strategi untuk mencapai tujuan tersebut.

Bagaimana dokter gigi dapat menerapkan strategi pemasaran ini? Manfaatkan staf internal anda, menyewa tim pemasaran, menyewa perusahaan pemasaran, atau anda hanya perlu menerapkan beberapa langkah ini. Tujuannya adalah untuk meningkatkan nama dan mendapat imbalan untuk semua tahun di sekolah yang anda lalui dan semua jam yang anda habiskan dalam waktu untuk mengambil lisensi. Ingat, pesaing anda sedang berkembang, jadi mengapa anda tidak berubah untuk menjadi lebih baik?