6 Penyebab Jatuhnya Crown Gigi

Global Estetik – Banyak orang kehilangan mahkota gigi yang telah dipasang pada giginya. Mahkota yang jatuh adalah “keadaan darurat” umum yang terjadi dalam kedokteran gigi. Terdapat banyak alasan yang dapat menjadi penyebab jatuhnya dental crown yang telah di-fit-kan pada gigi anda. Berikut beberapa alasan utama penyebab dari dapat jatuh dan copotnya mahkota gigi anda.

1 – Gigi di bawah mahkota mengalami pembusukan. Banyak orang berpikir bahwa ketika mereka mendapatkan banutan mahkota, gigi mereka tahan peluru. Gigi yang dimahkotai tetap juga rentan terhadap rongga! Rongga biasanya terjadi tepat di persimpangan mahkota dan gigi di sepanjang garis gusi. Dalam kasus ini, dokter gigi pilihan anda akan mengevaluasi gigi untuk melihat apakah ia mampu memegang mahkota baru yang kemungkinan besar akan dibuat.

2 – Semen yang memegang mahkota pada tempatnya tidak cukup kuat. Ini bisa jadi karena kontaminasi semen saat sedang dipersiapkan atau sejumlah alasan lain. Jika ini masalahnya, dokter gigi di klinik dokter gigi pilihan anda biasanya dapat kembali memperkuat dengan mengoleskan tambahan semen gigi pada mahkota gigi anda.

Baca Juga :  Kedokteran Gigi Modern Bawa Teknik Baru dalam Bedah Plastik
Crown Gigi- Global Estetik Dental Care
Crown Gigi- Global Estetik Dental Care

3 – Anda makan terlalu banyak makanan yang bersifat kenyal. Seperti yang bisa anda lihat pada gambar di atas, satu jelly belly adalah semua yang dibutuhkan untuk mahkota bermaterial emas untuk jatuh dari giginya! Seiring waktu, makanan lengket secara bertahap bisa membuat mahkota menjadi longgar. Saat mahkota ditarik oleh makanan lengket, biasanya mahkota akan dapat dipasangkan kembali ke gigi.

4 – Dalam beberapa kasus terdapat mahkota gigi yang pecah, penggunaan yang melibatkan banyak tenaga dan force, mahkota bisa mematahkan gigi anda dan jatuh. Terkadang mahkota secara bertahap bisa membentuk celah yang akhirnya melonggarkan segel mahkota dengan gigi dan mengetuknya hingga terlepas.

5 – Anda menyalahgunakan penggunaan mahkota anda. Mungkin anda menggunakan gigi anda sebagai alat, atau anda akhirnya meletakkan tekanan yang tidak alami pada mahkota dengan menggiling gigi anda sendiri. Bagaimanapun itu, ketika anda menyuruh untuk memikul mahkota anda pada kekuatan yang tidak wajar, anda secara tidak langusng menekankan ikatan yang memegang mahkota pada gigi.

Baca Juga :  One Stop Paket Informasi - Sakit Pada Gigi

6 – Tidak ada struktur gigi yang cukup untuk memegang mahkota. Terkadang gigi sangat pendek sehingga ketika dokter gigi menyiapkannya untuk prosedur pemasangan mahkota, tidak banyak gigi yang tersisa untuk mahkota tersebut untuk “meraih” posisi ideal saat akhirnya berada di tempat. Ini lebih sering terjadi pada gigi belakang yang telah dipakai selama bertahun-tahun.

Jika mahkota gigi anda jatuh, kemungkinan besar karena salah satu alasan yang disebutkan di atas. Selalu menjadi pilihan yang lebih baik jika anda langsung pergi ke dokter gigi pilihan anda saat mahkota gigi anda terjatuh. Jika anda memang tidak bisa sampai ke klinik dokter gigi pada waktu yang tepat, mereka mungkin akan menyarankan anda mengambil inisiatif pemasangan mahkota sementara dari apotek setempat untuk memegang mahkota gigi sampai anda memiliki waktu untuk mengunjungi klinik dokter gigi pilihan anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat