5 Tips Ampuh untuk Jaga Kebersihan Gigi Palsu

dokter gigi depok

5 Tips Ampuh untuk Jaga Kebersihan Gigi Palsu

Global Estetik – Kehilangan gigi pada orang dewasa bisa sangat mengecewakan. Gigi palsu menyediakan pilihan penggantian gigi yang nyaman dan terlihat alami. Jika Anda telah kehilangan sebagian atau semua gigi alami Anda, Anda mungkin adalah salah satu dari banyak orang yang memakai gigi palsu. Apakah Anda memiliki gigi palsu penuh atau sebagian, mereka sesekali akan perlu penyesuaian dari dokter gigi dan perawatan dan pembersihan khusus. Di bawah ini tercantum lima golden rule untuk merawat gigi palsu Anda dengan benar.

Biarkan Mereka Beristirahat

Melepas gigi palsu Anda saat Anda tidur di malam hari memberikan kesempatan bagi mulut Anda untuk pulih dari stres dan gesekan dari memakainya di siang hari. Jika Anda tidak bisa melepasnya di malam hari, keluarkan setidaknya selama enam jam di siang hari untuk memungkinkan mulut Anda beristirahat. Rendam gigi palsu Anda dalam air hangat atau cairan pembersih gigi palsu untuk mencegahnya mengering.

Rawat dengan lembut

Gigi palsu mudah patah, jadi berhati-hatilah saat mengeluarkan atau memasukkannya. Saat Anda membersihkannya, pegang di atas handuk jika Anda menjatuhkannya. Jaga agar mereka tetap aman dari anak-anak dan hewan peliharaan, dan jangan gunakan pembersih atau sikat keras yang dapat merusak mereka.

Klinik Gigi Bandung

Jaga Kebersihannya

Gigi palsu berkualitas tinggi akan dapat menumpuk noda, plak, karang gigi, dan bakteri seperti gigi alami, jadi Anda harus membersihkannya setiap hari untuk memastikan kesehatan mulut Anda dan menjaganya agar tetap terlihat sehat. Jangan lupa untuk menggunakan sikat gigi dan sabun khusus.

Jaga Kesehatan Gusi Anda

Saat Anda mengeluarkan gigi palsu, bilas rongga mulut Anda dengan air, dan pijat gusi Anda dengan lembut dengan sikat gigi yang lembut. Jika Anda tidak merawat gusi Anda, Anda mungkin akan mengalami infeksi atau luka yang membuatnya sulit untuk mengenakan gigi palsu.

Kunjungi Dokter Gigi Spesialis Gigi Palsu Secara Teratur

Buat jadwal untuk bertemu dengan dokter gigi Anda setidaknya satu kali setiap tahun. Selain menjaga gigi palsu dalam keadaan prima, kunjungan rutin ini akan memastikan bahwa setiap luka kanker yang potensial akan terdeteksi dan dapat diobati sejak dini.

Pemakai gigi palsu yang perlu bantuan dokter gigi yang terbaik yang memiliki pengalaman membuat dan menyesuaikan gigi palsu. Dengan bantuan dari dokter gigi dari Global Estetik yang telah berpengalaman maka Anda dan gigi palsu Anda akan memiliki hubungan yang bahagia selama bertahun-tahun mendatang.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat