Global Estetik – Gigi kuning sering menjadi penyebab dari konsumsi kafein, alkohol dan tembakau yang berlebihan. Ada banyak orang yang memilih untuk membersihkan gigi melalui dokter gigi profesional, sedangkan yang lain mungkin menggunakan beberapa pengobatan rumah yang mudah dan membersihkan gigi kuning mereka sendiri tanpa menghabiskan banyak uang untuk membersihkan gigi. Home remedies untuk membersihkan gigi kuning bekerja paling baik jika anda memiliki gigi sensitif. Beberapa pengobatan rumahan yang paling efektif untuk merawat gigi kuning termasuk penggunaan baking soda, stroberi, lemon, apel, garam, hidrogen peroksida, dan arang.

Cuka Apel

Cuka sari apel efektif bekerja sebagai antibiotik alami dan pembersih gigi / gusi, juga akan mampu menghilangkan noda membandel pada gigi. Cuka apel juga sangat membantu untuk menghilangkan noda karena penyebab umum seperti kopi dan nikotin (merokok). Beberapa melaporkan bahwa setelah menggunakan bahan ini, sepertinya Anda baru saja membersihkan gigi anda!

Home Remedies- Global Estetik Dental Care

Home Remedies- Global Estetik Dental Care

Apa rahasia dari cuka apel? pilihan ini ternyata mengandung senyawa, termasuk asam asetat, kalium, magnesium, probiotik dan enzim, yang membunuh kuman (berbahaya “buruk” bakteri) dan pada saat yang sama mendorong pertumbuhan bakteri probiotik “baik” menguntungkan. Karena secara alami bersifat asam, ini membantu memecah plak atau zat lain yang menempel di gigi. PH cuka sari apel dapat menghilangkan noda dari gigi, yang membantu memutihkan gigi Anda secara alami.

Baca Juga :  Pasti Belum Tahu Kan Manfaat Probiotik untuk Kesehatan Gigi?

Kunci untuk menggunakan cuka apel untuk pemutihan gigi adalah konsisten, menggunakannya untuk setidaknya sebulan terus menerus untuk melihat hasil terbaik. Namun, berhati-hatilah, karena dengan semua asam itu dapat menghilangkan enamel pada gigi jika anda menyikat terlalu keras atau menggunakan terlalu banyak. Setelah menyikat dengan bahan ini, anda perlu menyikat lagi dengan pasta gigi biasa, sebaiknya pasta dengan tipikal non-fluoride, atau bilas mulut anda dengan baik. Untuk menggunakannya, ambil jari anda dan gosok cuka sari apel di gigi selama sekitar satu menit. Kemudian bilas mulut dengan air atau bilasan peroksida hidrogen.

Baca Juga :  Tips Termudah untuk Membangun Kebiasaan Gigi yang Baik untuk Anak
Lemon atau Kulit Jeruk
Home Remedies- Global Estetik Dental Care

Home Remedies- Global Estetik Dental Care

Sama halnya dengan cuka sari apel, beberapa orang memilih untuk menggunakan buah jeruk – termasuk lemon dan / atau kulit jeruk, atau minyak esensial lemon, yang mengandung asam bermanfaat – yang juga bisa untuk memutihkan gigi. Makanan-makanan ini secara keseluruhan sangat sehat, seperti memberi manfaat pencernaan karena mengatur kadar asam lambung, tetapi kandungan asam yang tinggi pada akhirnya juga bisa melunturkan enamel pada gigi jika digunakan terlalu agresif. Seperti halnya cuka apel, jika anda menggunakan jeruk nipis atau kulit jeruk pada gigi anda, selalu bilas mulut anda setelahnya untuk berada di sisi yang aman. Gunakan formula bilasan hidrogen peroksida yang dijelaskan di atas untuk hasil terbaik.