Global Estetik – Gigi kuning sering menjadi penyebab dari konsumsi kafein, alkohol dan tembakau yang berlebihan. Ada banyak orang yang memilih untuk membersihkan gigi melalui dokter gigi profesional, sedangkan yang lain mungkin menggunakan beberapa pengobatan rumah yang mudah dan membersihkan gigi kuning mereka sendiri tanpa menghabiskan banyak uang untuk membersihkan gigi. Home remedies untuk membersihkan gigi kuning bekerja paling baik jika anda memiliki gigi sensitif. Beberapa pengobatan rumahan yang paling efektif untuk merawat gigi kuning termasuk penggunaan baking soda, stroberi, lemon, apel, garam, hidrogen peroksida, dan arang.

1. Baking Soda dan Hidrogen Peroksida
Baking Soda & Hidrogen Peroksida- Global Estetik Dental Care

Baking Soda & Hidrogen Peroksida- Global Estetik Dental Care

Hidrogen peroksida adalah agen antibakteri dan berfungsi baik sebagai pembersih mulut dan gusi dan menjaga mulut bebas dari kuman. Pembilasan mulut mulut yang baik dapat dilakukan dengan menggunakan hidrogen peroksida; gunakan setengah air dan setengah hidrogen peroksida, desas-desus di sekitar mulut Anda selama sekitar satu menit, dan kemudian bilas. Penelitian menunjukkan hidrogen peroksida membuat napas tetap segar dengan menghilangkan bakteri jahat karena bertindak sebagai agen antiseptik / antibakteri alami. Menurut Dentistry Network, compound ini memiliki banyak kegunaan dalam kedokteran gigi hari ini, dengan aplikasi yang paling umum untuk memutihkan gigi anda selain juga mampu memberikan perlindungan alami terhadap penyakit gusi seperti gingivitis dan periodontitis.

Baca Juga :  Implan Gigi Titanium vs Implan Gigi Zirconia, Pilih yang Mana Ya? - Part 2

Untuk cara lain menggunakan produk ini, campurkan sejumlah kecil hidrogen peroksida dengan sedikit baking soda untuk membuat pasta yang membantu menghilangkan lebih banyak plak dari gigi. Sebuah tinjauan yang diterbitkan dalam Journal of Dentistry menemukan bahwa dalam lima penelitian klinis terkontrol pada lebih dari 270 subjek, mereka yang menyikat gigi dengan pasta gigi soda (pasta gigi atau bubuk) menunjukkan peningkatan efektivitas penghilangan plak yang lebih baik daripada mereka yang menggunakan produk pembersih gigi non-baking soda. Hasil dari pengukuran permukaan gigi pasien (seperti permukaan wajah, lingual, proksimal dan gingiva) juga menunjukkan pengurangan yang lebih besar secara statistik dalam skor plak rata-rata ketika menggunakan soda kue dibandingkan ketika menggunakan produk bebas bakin soda.

Baking Soda & Hidrogen Peroksida- Global Estetik Dental Care

Baking Soda & Hidrogen Peroksida- Global Estetik Dental Care

Untuk menggunakan produk ini dengan aman untuk memutihkan gigi anda, gosok gigi seperti biasa terlebih dahulu, pastikan untuk menjangkau bagian belakang gigi juga. Baking Soda adalah zat berpasir seperti amplas, jadi berhati-hatilah agar anda memiliki cukup hidrogen peroksida yang tercampur dengan soda – karena jika anda tidak dapat menggosok enamel dengan baik dari gigi anda. Ini adalah masalah besar, mengingat email tidak tumbuh kembali. Gosokkan pasta ke gigi anda selama sekitar 30 detik, lalu bilas dengan baik.

Baca Juga :  6 Pertanda Munculnya Masalah pada Gusi

Sebagai alternatif untuk baking soda, Anda dapat menggunakan tanah liat kaolin putih. Campurkan kaolin dengan sedikit air dan oleskan ke gigi anda sekitar sekali seminggu (jangan terlalu sering digunakan untuk menghindari kerusakan pada gigi). Bilas sampai bersih. Anda mungkin ingin mencoba memadukan beberapa tetes minyak cengkeh atau minyak peppermint untuk meningkatkan rasa. Plus minyak ini juga memiliki sifat antimikroba.