Global Estetik – Lidah bengkak disebabkan karena berbagai macam alasan yang juga mencakup pengobatan serta alergi. Ini adalah keadaan abnormal dimana seluruh lidah atau beberapa bagiannya membesar, bengkak atau menggelembung. Lidah bengkak merupakan indikasi adanya berbagai macam kelainan serta penyakit. Kondisi lidah ini bisa terbentuk dari alergi, infeksi, kelainan genetik, radang, trauma, keganasan, penyakit metabolik dan proses abnormal dalam tubuh. Namun, ada banyak pengobatan di rumah yang bermanfaat untuk penyembuhan pembengkakan lidah :

Kunyit

Ambil segelas air dan hangatkan. Kemudian campurkan satu setengah sendok teh pasta kunyit ke dalam gelas air dan kumur dengan campuran itu. Pengobatan alternatif ini harus dilakukan minimal dua kali sehari. Individu yang menderita gangguan lidah bengkak akan dapat mendapat kelegaan dari radang serta pembengkakan yang diakibatkan banyak hal ini. Pilihan ini dikenal sebagai obat rumah yang paling efektif untuk penyakit ini.

Es Batu

Es batu sangat populer untuk menyembuhkan dan mengurangi berbagai jenis radang. Ambil beberapa fragmen es dan masukkan ke dalam mulut. Suhu dingin tidak hanya membantu dalam penurunan pembengkakan tetapi juga mengurangi radang lidah. Ini dianggap sebagai obat rumahan yang membantu mengurangi lidah yang membengkak.

Makanan Asin

Sudah lazim diketahui bahwa makanan asam dan asin memicu produksi air liur. Bila seseorang menderita lidah bengkak, ia bahkan merasa sulit untuk menelan air liur. Oleh karena itu, selalu disarankan kepada individu yang menderita untuk menghindari makanan asin dan asam sehingga mengurangi jenis kesulitan ini.

Seledri
Obati Pembengkakan Lidah- Global Estetik Dental Care

Obati Pembengkakan Lidah- Global Estetik Dental Care

Seledri sangat bermanfaat untuk penyembuhan dan memberikan kelegaan pada lidah yang bengkak. Kandungan air yang tinggi dalam seledri tidak hanya membantu merangsang kelenjar ludah namun juga penting dalam proses relaksasi lidah yang membengkak.

Biji adas

Campur biji adas dan adas manis. Ini membantu membuatnya menjadi obat kumur yang menenangkan sehingga bisa mendinginkan lidah, menghilangkan bau nafas sekaligus dapat mempengaruhi dan menstimulasi kelenjar air liur.