5 Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Tubuh

Kurma atau palm fruit merupakan buah yang berasal dari pohon palem. Buah ini ditemukan di wilayah Mediterania dan menjadi makanan khas saat bulan Ramadan. Hal ini disebabkan karena buah kurma memiliki kandungan seperti vitamin, kalsium dan zat besi yang sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh saat berpuasa. Berbagai manfaat dari buah kurma dapat kita lihat sebagai berikut.

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan nutrisi yang terdapat pada kurma seperti mangan, magnesium, dan selenium bermanfaat untuk meningkatkan antibodi dan menghindarkan tubuh dari berbagai penyakit.

  1. Mengatasi anemia

Selain itu, kurma juga mengandung mineral yang tinggi di antaranya seperti zat besi. Kandungan tersebut sangat dibutuhkan oleh penderita anemia. Sehingga bagi penderita anemia sangat disarankan untuk mengonsumsi kurma, karena kurma mengandung zat besi yang sangat banyak.

  1. Mengatasi gangguan usus

Khasiat kurma lainnya yaitu dapat menstimulasi sistem pencernaan sehingga membuat proses pencernaan menjadi optimal. Hal ini disebabkan karena kandungan asam amino, serat larut dan serat tidak larut yang terdapat pada buah kurma. Dengan pencernaan yang baik maka tubuh mampu dengan maksimal menyerap berbagai nutrisi yang masuk ke dalam tubuh.

Selain itu, konsumsi buah kurma secara teratur dapat membantu menstimulasi bakteri yang baik untuk tubuh dan dapat menghambat tumbuhnya mikroorganisme patologis. Hal tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan organ usus.

  1. Menjaga kesehatan jantung

Buah kurma juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Selain dikonsumsi secara langsung, kurma juga dapat dikonsumsi dengan merendam kurma terlebih dahulu selama semalaman, setelah itu ditumbuk pada pagi harinya, kemudian baru dikonsumsi.

Mengkonsumsi kurma secara teratur juga dapat memberikan dampak baik pada jantung yang lemah. Kurma yang kaya akan sumber potassium bermanfaat untuk mengurangi risiko seseorang terkena stroke dan dapat mengurangi tingkat kolesterol LDL di dalam tubuh yang merupakan penyebab penyakit jantung.

  1. Menjaga kekuatan tulang

Kurma mengandung mineral tinggi yang sangat penting untuk memperkuat tulang dan melawan penyakit osteoporosis. Kandungan mangan, selenium, magnesium, dan tembaga berperan penting dalam proses pertumbuhan dan kekuatan tulang, khususnya bagi mereka yang mulai menua dan memiliki tulang yang mulai rapuh. Dengan demikian, makan buah kurma dapat menurunkan risiko tulang rapuh, terutama bagi mereka yang sudah tua.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat