5 Gaya Hidup Kekinian yang Ternyata Membawa Dampak Negatif pada Kesehatan Gigi – Part 4

klinik gigi depok

5 Gaya Hidup Kekinian yang Ternyata Membawa Dampak Negatif pada Kesehatan Gigi – Part 4

Global Estetik – Penggunaan sikat gigi modern berbasis elekrik akan benar-benar membantu memerangi kondisi ini karena dilengkapi dengan sensor yang dikenal sebagai sensor tekanan yang mengidentifikasi ketika Anda mendorong terlalu keras ke gigi Anda dan mengurangi tekanan dengan memperlambat atau berhenti, atau dengan memasang lampu indikator untuk memperingatkan Anda tentang kerusakan yang sedang terjadi.

Sikat yang lebih baik akan melakukan keduanya sehingga meminimalkan kerusakan pada gigi. Beberapa pasta gigi yang ada di pasaran juga dibuat khusus untuk pasien yang menderita erosi dan hal ini dapat membantu meremajakan gigi, meskipun efek remineralisasi yang dimiliki sangat kecil.

dokter gigi depokTidak ada pengganti dalam melindungi gigi kita menjadi lebih efektif daripada penggunaan pasta gigi fluoride. Pasta gigi herbal dapat mengklaim memiliki efek antibakteri tetapi mereka tidak membantu meremajakan gigi yang sudah membusuk. Penggunaan pasta gigi fluoride yang benar dalam jumlah yang tepat seharusnya tidak memiliki efek keseluruhan yang merugikan pada gigi atau kesehatan umum apa pun.

Berhenti Merokok

Merokok adalah kebiasaan yang sangat sulit untuk dihentikan. Dukungan dari orang-orang di sekitar Anda serta profesional perawatan kesehatan akan membantu membuat proses ini tidak terlalu menakutkan dan Anda akan lebih mungkin untuk berhasil. Ada banyak alternatif nikotin di pasaran seperti tambalan, gusi, inhalator dan e-rokok, namun efeknya masih bisa diperdebatkan apakah mereka menyebabkan kerusakan pada tubuh. Cara lain termasuk penggunaan tablet yang diminum setiap hari untuk membantu mengurangi hasrat dan bahkan hipnoterapi. Minta bantuan ahli medis Anda dan mereka akan dapat mengarahkan Anda ke arah yang benar.

Apakah ada cara untuk membalikkan ini?

Sayangnya, banyak kondisi yang tercantum di atas tidak dapat dibalikkan dan tujuan utama pengobatan adalah untuk mengurangi kerusakan yang terjadi dan menghentikan kerusakan lebih lanjut. Kadang-kadang, kedokteran gigi intervensi diperlukan untuk mencoba dan mengurangi dampak kerusakan yang dilakukan dan ini bisa dalam bentuk penambalan, restorasi yang lebih kompleks seperti mahkota dan pelindung gigitan atau kadang-kadang perawatan bedah yang lebih kompleks.

Saran terbaik yang dapat diberikan kepada setiap pasien adalah mengunjungi klnik gigi Global Estetik secara teratur untuk membantu mengidentifikasi salah satu kondisi yang tercantum di atas serta kondisi atau penyakit lain dan meminimalkan efeknya sejak dini.

klinik gigi jakarta

Intervensi awal selalu akan menghasilkan hasil yang lebih baik dan prognosis jangka panjang yang lebih baik. Kebanyakan pasien percaya bahwa jika mereka bebas dari gejala maka mereka bebas penyakit dan sayangnya ini sama sekali tidak benar. Mulut yang asimptomatik belum tentu sehat dan masalah mungkin akan timbul jika dibiarkan.

Peran dokter gigi tidak terbatas untuk mengobati penyakit apa pun, tetapi juga memberikan saran untuk mencegah masalah di masa depan dan dapat menjadi sumber informasi yang sangat berharga tentang cara menjaga mulut Anda tetap sehat dan bebas penyakit. Ingat senyum yang sehat mencerminkan tubuh yang sehat!

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat