5 Fakta Penting Tentang Implan Gigi aka Dental Implant

Global Estetik – Implan gigi memberi udara segar sekaligus sebagai sumber kelegaan bagi pasien yang kehilangan gigi. Seperti yang ditafsirkan oleh Akademi Kedokteran Gigi Umum, implan gigi adalah “akar” gigi buatan yang ditempatkan secara artifisial di mulut pasien untuk mendukung prostesis gigi seperti mahkota, gigi tiruan atau jembatan. Bahannya terbuat dari logam titanium dan sekering di sekitar tulang rahang berfungsi sebagai akar gigi yang hilang.

Prosedur ini adalah pilihan terbaik untuk menggantikan gigi yang hilang – jika bukan satu – satunya. Tapi apakah prosedur ini tepat untuk anda? Sebelum mengambil pilihan perawatan implan, anda harus menjalani pemeriksaan lisan dan gigi ke ahli implan gigi.

Jadi jika anda masih memiliki semua gigi anda; kami harap anda bisa menjaganya. Tapi jika anda adalah salah satu dari banyak orang yang telah kehilangan satu atau beberapa gigi)akibat kecelakaan atau maslahnya, inilah beberapa hal yang harus anda ketahui tentang implan gigi, terutama jika anda berencana memilihnya.

Baca Juga :  4 Panduan untuk Kesehatan Gigi Anak

1. Implan akan terlihat dan terasa alami

Ketika kita harus membahas masalah penampilan dan nuansa, satu-satunya perbedaan antara implan gigi dan gigi sesungguhnya adalah gigi itu bukan gigi asli. Mereka disesuaikan untuk dilihat, dirasakan dan cocok persis seperti semua gigi lainnya di koleksi gigi dalam mulut anda.

Implan Gigi aka Dental Implant- Global Estetik Dental Care
Implan Gigi aka Dental Implant- Global Estetik Dental Care

Jika anda mau, itu adalah tiruan sempurna dari gigi yang hilang – terlebih lagi jika prosedur dilakukan oleh spesialis untuk prosedur ini. Ia akan terasa alami terlepas dari kenyataan bahwa ia menyatu dengan tulang anda. Perhatian khusus juga diambil dalam desain mahkota untuk memastikan bahwa hal itu hampir tidak dapat dibedakan dari gigi lain di mulut anda. Anda tidak ingin tersenyum di depan umum hanya untuk mendapati seseorang bertanya apakah anda telah melakukan sesuatu terhadap gigi anda sekarang, bukan?

Baca Juga :  Kurangi Resiko Terkena Pneumonia dengan Menjaga Kesehatan Gigi

2. Implan membuat proses mengonsumsi makanan menjadi lebih mudah

Implan Gigi aka Dental Implant- Global Estetik Dental Care
Implan Gigi aka Dental Implant- Global Estetik Dental Care

Tidak seperti pilihan perawatan gigi lainnya, implan memungkinkan amda menikmati pengalaman mengunyah yang paling alami dan memuaskan. Anda tidak perlu berhati-hati saat makan. Apa anda lapar? Jangan khawatir, makan saja.

Gigi palsu tradisional sering kali loss, sehingga menyulitkan anda untuk menikmati waktu mengunyah. Implan gigi berfungsi seperti gigi alami, memungkinkan anda untuk makan semua makanan favorit anda tanpa usaha ekstra atau sensasi rasa sakit yang biasanya muncul dalam penggunaan solusi prostetik lain.

Berbicara tentang sensitivitas gigi, gaya gigitan yang bisa anda terapkan saat makan hampir sama dengan alami anda. Hal ini paling jelas memungkinkan kekuatan gigitan lebih baik daripada orang yang menggunakan gigi palsu tradisional.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat