5 Fakta Penting Tentang Implan Gigi aka Dental Implant

waktu pasang behel

5 Fakta Penting Tentang Implan Gigi aka Dental Implant

Global Estetik – Prosedur ini adalah pilihan terbaik untuk menggantikan gigi yang hilang – jika bukan satu – satunya. Tapi apakah prosedur ini tepat untuk anda? Sebelum mengambil pilihan perawatan implan, anda harus menjalani pemeriksaan lisan dan gigi ke ahli implan gigi.

Jadi jika anda masih memiliki semua gigi anda; kami harap anda bisa menjaganya. Tapi jika anda adalah salah satu dari banyak orang yang telah kehilangan satu atau beberapa gigi)akibat kecelakaan atau maslahnya, inilah beberapa hal yang harus anda ketahui tentang implan gigi, terutama jika anda berencana memilihnya.

3. Implan berfungsi sebagai pengganti akar gigi yang hilang

Bila anda telah kehilangan gigi, itu akan membuat kekosongan di mana akar dari gigi ini berada. Sayangnya, kebanyakan pilihan pengganti gigi hanya fokus pada penggantian mahkota gigi. Implan gigi fokus pada bagian gigi yang tidak dapat dilihat – yaitu akar, atau sub level dari gigi tersebut.

Akar gigi Anda berlabuh pada tulang rahang, itulah sebabnya mereka dapat menahannya – seperti akar pohon. Dengan implan diletakkan sedemikian rupa sehingga mereka melakukan kontak dengan tulang, menipu ke dalam skema bagwa berpikir bahwa akar gigi masih ada. Hal ini mendorongnya untuk menumbuhkan jaringan baru di sekitar implan, sehingga menciptakan ikatan alami antara tulang dan logam tersebut. Tanpa implan gigi pada posisi akar, anda akan kehilangan massa tulang rahang dan kerapatannya dari waktu ke waktu.

4. Implan dapat membantu melindungi gigi yang sehat

Implan Gigi aka Dental Implant- Global Estetik Dental Care
Implan Gigi aka Dental Implant- Global Estetik Dental Care

Bila pasien punya maslaah dengan kehilangan gigi, salah satu pilihan penggantian gigi yang paling banyak digunakan adalah jembatan gigi. Sering kali, ini melibatkan pemotongan beberapa bagian gigi sehat yang berdekatan untuk memastikan keseimbangan yang tepat dari jembatan gigi. Namun dengan implan gigi, sekarang kita bisa memposisikan mahkota atau jembatan pada implan gigi itu sendiri. Gigi lain tidak perlu menderita karena keadaan yang salah.

Implan gigi adalah cara untuk memastikan agar gigi sehat tetap sehat dengan menjaga dirinya sambil tetap memberikan pondasi di tulang rahang untuk mendukung prostesis gigi apa pun yang anda pakai dan menahannya dengan kuat.

5. Prosedur implan gigi memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi

Kami telah melihat banyak orang yang telah mengunjungi dokter gigi sepanjang masa karena satu dan lain hal. Sebaiknya mereka memiliki prosedur implan gigi tanpa komplikasi selama prosedur berlangsung. Tingkat keberhasilan prosedur implan gigi bervariasi tergantung pada kesehatan gigi individu, di mana di rahang implan ditempatkan dan keahlian dokter yang melakukan prosedur ini. Tapi umumnya, implan gigi memiliki tingkat keberhasilan hingga 95%. Sebuah studi di tahun 2014 menunjukkan tingkat keberhasilan implan yang lebih besar bila dilakukan oleh dokter spesialis untuk urusan implan.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat