5 Daftar Makanan yang Berpotensi Merusak Warna Natural Gigi Anda

dokter gigi jakarta

5 Daftar Makanan yang Berpotensi Merusak Warna Natural Gigi Anda

Global Estetik – Dalam upaya untuk mempertahankan senyum putih yang indah banyak yang berupaya untuk tidak mengonsumsi kopi dan teh. Namun dua jenis minuman tersebut bukanlah satu-satunya hal yang perlu Anda hindari. Banyak kali orang berpikir bahwa dua minuman ini akan menodai gigi mereka tetapi pada kenyataannya ada sejumlah makanan yang dapat mengubah warna senyum Anda. Jika Anda baru-baru ini memutihkan gigi Anda, atau jika Anda hanya berusaha menjaga warna putih mutiara gigi Anda tidak menguning, jauhi 5 makanan dibawah ini yang dapat menodai gigi Anda!

1. Buah Berry. Pernahkah Anda meletakkan  blueberry di atas tisu setelah dicuci? Jika demikian, Anda pasti telah memperhatikan bahwa tisu itu akan berubah menjadi warna ungu ketika mereka menyerap jus dari buah beri. Gigi Anda akan melakukan hal yang sama ketika Anda makan blueberry, raspberry, stroberi, cranberry, dan delima dengan menyerap pigmen warna ke dalam pori-pori mereka. Waspadalah terhadap buah beri yang berpigmen gelap jika Anda ingin melindungi senyum putih Anda!

2. Saus. Kecap manis, kecap asin, saus spageti, dan saus gelap lainnya berpotensi menodai enamel gigi secara signifikan, terutama bila terlalu sering dikonsumsi.

3. Coklat Hitam. Karena pigmennya yang kuat dan konsistensinya yang seperti susu, cokelat hitam cenderung melekat pada gigi dan menyebabkan noda yang kuat jika Anda tidak berkumur setelah memanjakan diri.

4. Popsicles. Makanan dingin ini biasanya penuh dengan pewarna makanan, yang dapat menyebabkan pewarnaan gigi. Aturan praktis yang krusial adalah bahwa jika sesuatu mengubah lidah Anda menjadi warna yang aneh, maka ia kemungkinan akan menodai gigi Anda juga.

5. Permen. Mirip dengan es loli, sebagian besar permen berwarna cerah dapat berbahaya bagi senyum putih Anda jika Anda menghabiskan waktu berlebihan dengan makanan ini di mulut Anda.

Kita tahu bahwa menjauhkan berry dan cokelat dari diet Anda mungkin merupakan permintaan yang tidak masuk akal. Jika Anda memutuskan untuk menikmati camilan ini, konsumsi secukupnya dan bilas mulut Anda dengan air setelahnya untuk membantu melarutkan noda yang tersisa pada gigi Anda.

Membersihkan gigi secara profesional secara teratur juga merupakan kunci untuk mempertahankan senyum putih Anda. Dokter gigi pilihan Anda dapat menghilangkan noda pada gigi yang mungkin terlalu sulit untuk dihilangkan dengan sikat gigi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat