4 Tips untuk Menikmati Hari Raya Idul Fitri Tanpa Menyakiti Gigi

dokter gigi depok

4 Tips untuk Menikmati Hari Raya Idul Fitri Tanpa Menyakiti Gigi

Global Estetik – Sekontroversial kedengarannya, penelitian menunjukkan bahwa orang dewasa dan anak-anak sama-sama dapat menjalani hidup normal tanpa mengonsumsi tambahan gula berlebih, karena gula alami telah memberikan kita tingkat energi yang cukup. Pada tingkat praktis, bagaimanapun, memotong semua gula tambahan merupakan tantangan, karena ia telah ditambahkan secara progresif ke hampir semua makanan olahan. Namun demikian, para profesional kesehatan gigi dan medis telah merumuskan Panduan Dietary berikut untuk membantu Anda mengendalikan konsumsi gula Anda, sehingga menghindari banyak efek yang berbahaya:

  1. Batasi makanan dan minuman tambahan gula pada waktu makan: Ini termasuk minuman bersoda, coklat, buah kering, manisan, dll. Periksa label bahan pada semua produk makanan yang dibeli, karena bahkan makanan gurih pun dapat mengandung gula, seperti saus pasta dan salad dressing. Selain itu, bahkan jus buah segar dianggap sebagai minuman dengan gula berlebih dan karenanya harus dikonsumsi dengan hati-hati, dan hanya pada waktu makan. Logika di balik membatasi konsumsi gula tambahan pada waktu makan adalah untuk mengurangi jumlah waktu permukaan gigi untuk secara langsung terkena gula.

  2. Tips diidul fitri Tanpa Menyakiti Gigi- Global Estetik Dental Care
    Tips diidul fitri Tanpa Menyakiti Gigi- Global Estetik Dental Care

    Kurangi Camilan: Jika Anda lapar di antara waktu makan, camilan terbaik adalah buah segar dan sayuran mentah seperti jeruk, pisang, potongan mentimun, atau wortel. Pilihan sehat lainnya termasuk kacang dan biji-bijian, roti gandum panggang, kue beras, dan popcorn.

  3. Kurangi Frekuensi: Mengkonsumsi sejumlah besar gula tambahan tentu buruk untuk gigi Anda (dan kesehatan secara keseluruhan). Namun, seberapa sering Anda mengonsumsi makanan ini juga penting ketika datang ke masalah pada karies gigi. Sebagai contoh: makan cokelat 100g dalam satu kali duduk kurang berbahaya bagi gigi daripada memakan jumlah yang lebih kecil sebanyak 3 atau 4 kali sehari.

  4. Menyikat gigi dan Fluoride: Saran perawatan gigi tidak dapat didiskusikan tanpa menyebutkan dua unsur penting lainnya untuk kesehatan mulut yang lebih baik. Menyikat gigi dua kali sehari dengan pasta gigi berfluoride dan menggunakan pencuci mulut fluoride di tengah hari atau di sore hari sangat penting untuk mencegah kerusakan gigi secara efektif.

Penting untuk diingat bahwa Idul Fitri bukan hanya tentang memanjakan diri dengan makanan yang manis. Momen ini adalah tentang keluarga, teman dan amal. Jadi mengapa tidak menjauh dari cokelat itu dan fokus untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat? Konsumsi makanan yang manis secara terkontrol, dan selamat Hari Raya Idul Fitri.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat