4 Fakta Unik Tentang Mulut Kita!

Global Estetik – Mulut bisa menjadi tempat yang aneh dan gelap. Kita memasukkan makanan ke dalamnya dan entah bagaimana, melalui proses mengunyah dan menelan, makanan itu berubah menjadi energi, memungkinkan untuk melakukan semua yang kita lakukan. Jika Anda pernah berhenti untuk memikirkan rata-rata jumlah pengecap di lidah, sekitar 2-4 ribu, atau bahwa jumlah bakteri di dalam mulut Anda lebih dari seluruh populasi manusia, hampir 8 miliar, maka Anda mengerti betapa anehnya mulut itu sebenarnya. Namun, jika itu tidak cukup untuk meyakinkan Anda, maka inilah empat alasan lain untuk menghargai keanehan yang ada di mulut.

Enamel Gigi Itu Sangat Keras
Tentang Mulut- Global Estetik Dental Care
Tentang Mulut- Global Estetik Dental Care

Enamel gigi adalah zat yang paling keras di dalam tubuh manusia. Salah satu dari empat jaringan utama yang membentuk gigi, kunci kekuatan jaringan ini adalah komposisi mineralnya. Sama seperti tulang, enamel gigi sebagian besar terdiri dari kalsium dan fosfat. Menurut skala kekerasan Mohs, enamel gigi manusia memiliki modulus Young dari 83 GPa, yang sebanding dengan perak.

Baca Juga :  Jangan Lewatkan Banyak Promo Global Estetik
Lidah Itu Unik

Lidah manusia rata-rata adalah sekitar 3 inci, diukur dari epiglotis (tulang rawan di bagian belakang mulut) ke ujung lidah. Sama seperti sidik jari, lidah bisa digunakan di masa depan sebagai alat verifikasi, karena setiap orang memiliki cetakan lidah yang unik.

Saliva Membantu Kita Mencerna Makanan
Tentang Mulut- Global Estetik Dental Care
Tentang Mulut- Global Estetik Dental Care

Dibentuk oleh beberapa kelenjar berbeda yang terletak di pipi kita, di bawah lidah kita, dan di sekitar gus kita, air liur adalah 98 persen air, dua persen elektrolit seperti natrium, kalium, dan kalsium, ditambah lendir, sel darah putih, sel epitel, enzim, dan antimikroba agen. Tidak hanya air liur yang membantu menjaga mulut kita tetap bersih, memberikan pelumasan untuk makanan dan lidah kita, tetapi enzim yang ditemukan dalam air liur membantu memulai proses pencernaan sebelum makanan bahkan sampai ke perut.

Baca Juga :  Empat Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Gigi
Mulut Kita Dapat Memberi Tahu Kita Tentang Kesehatan Tubuh Kita

Meskipun pergi ke dokter gigi untuk pemeriksaan enam bulan Anda bisa tampak seperti tugas, itu benar-benar dapat memberi tahu Anda banyak hal tentang kesehatan Anda. Gigi kita memiliki tonjolan-tonjolan alami, dan ketika gigi-gigi ini aus di satu sisi atau sisi yang lain, ini bisa menjadi tanda bruksisme atau penggerindaan gigi, yang umumnya disebabkan oleh kecemasan atau peningkatan stres.

Mulut adalah tempat aneh yang dapat menghasilkan 40 ribu liter air liur selama hidup kita, dan dapat menampung sekitar 10 ribu pengecap. Suatu hal yang aneh dan indah harus diurus. Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk merawat mulut Anda adalah menemui dokter gigi setiap enam bulan sekali. Dengan cara itu jika ada masalah yang ditemukan, mereka dapat ditangani sesegera mungkin.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat