3 Variasi Perawatan Untuk Mengurangi Gejala TMJ

dokter gigi depok

Global Estetik – Hanya mereka yang memiliki gejala mirip TMJ atau TMJ yang dapat memahami bagaimana rasa sakitnya. Ketika seorang rekan atau teman mengeluh tentang ketegangan di rahang atau nyeri otot mereka, dapat mudah untuk berpikir, seberapa buruk itu bisa terjadi? Itu karena sendi temporomandibula dan hubungannya dengan struktur otot yang lebih besar dari tubuh kita dapat disalahpahami secara luas.

Sendi menghubungkan rahang Anda ke tengkorak Anda. Ini adalah gabungan yang sangat rumit, fleksibel dalam banyak dimensi. Sendi terletak di persimpangan tubuh yang paling sibuk, tempat saraf, pembuluh darah, dan struktur yang halus bertemu.

Gejala TMJ- Global Estetik Dental Care
Gejala TMJ- Global Estetik Dental Care

Otot-otot yang menggerakkan rahang berpasangan dengan otot-otot lain di kepala, leher dan bahu. Ketika malfungsi terjadi pada sendi ini, ini dapat mengganggu beberapa struktur lain di kepala, menyebabkan masalah seperti tinnitus (dering di telinga), migrain atau sakit kepala.

Baca Juga :  Back to Basic Series: Jenis-Jenis Kawat Gigi
Pangkas Kebiasaan Buruk

Bagi mereka yang menderita nyeri ringan hingga berat, memotong kebiasaan buruk bisa sangat membantu. Permen karet dan merokok adalah dua kebiasaan yang paling umum untuk dipotong. Meskipun mengunyah permen karet kadang-kadang bisa memberikan penghilang rasa sakit sementara, pada akhirnya, itu akan menyebabkan lebih banyak kerusakan. Kebiasaan ini bisa menyulitkan rahang Anda untuk menyembuhkan dirinya sendiri.

Makan dengan hati-hati

Seperti permen karet, makan makanan yang sangat sulit dikunyah selama serangan TMJ dapat memperparah masalah, memperpanjang ketidaknyamanan. Jika rahang terasa sakit selama seminggu atau lebih, cobalah menukar makanan seperti roti keras, apel, daging setengah matang, atau apa pun yang membutuhkan rahang untuk bekerja.

Gejala TMJ- Global Estetik Dental Care
Gejala TMJ- Global Estetik Dental Care

Akan sangat bermanfaat untuk mempertimbangkan diet anti-inflamasi, berfokus pada membatasi makanan yang diketahui meningkatkan respons inflamasi tubuh, seperti alkohol, dan makanan tinggi gula atau karbohidrat sederhana. Ikan, kunyit, jahe, dan brokoli atau sayuran hijau gelap lainnya dapat memberikan respons anti-inflamasi.

Baca Juga :  Memperbaiki Maloklusi: Penting dan Esensial
Kunjungi Dokter Gigi Pilihan Anda

Mengubah kebiasaan dan memperhatikan apa yang masuk ke dalam tubuh Anda adalah awal yang baik untuk meringankan rasa sakit TMJ, tetapi jika Anda telah hidup dengan rasa sakit TMJ terlalu lama, maka inilah waktunya untuk bertemu dokter gigi. Meskipun banyak yang tidak mengetahui hal ini, dokter gigi dapat memberi Anda beberapa opsi untuk mengendalikan gejala TMJ Anda.

Custom-made mouth splints yang dirancang untuk memangkas gerinda gigi, memungkinkan rahang Anda untuk sembuh, dapat membantu meringankan gejala dan masalah serta memulai jalan menuju pemulihan. Jika Anda mencari perawatan TMJ, hubungi Global Estetik untuk membuat pertemuan dengan dokter-dokter gigi terbaik.

Tags:
Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat