[3] Penanganan Proses Pertumbuhan “Two-Year Molar” pada Buah Hati Anda

dokter gigi depok

[3] Penanganan Proses Pertumbuhan “Two-Year Molar” pada Buah Hati Anda

Global Estetik – Cincin pertumbuhan gigi tradisional mungkin tidak membantu karena mereka terutama dirancang untuk bayi yang lebih muda dan lebih diperuntukkan utuk gigi depan mereka (gigi seri).

Jangan beri anak anda perangkat apapun yang menggantung di leher mereka, seperti yang disebut kalung tumbuh gigi bumbu. Tidak hanya produk ini dapat menimbulkan potensi bahaya tersedak dan mencekik saat ini, namun tidak ada bukti ilmiah bahwa mereka benar-benar bekerja.

Proses Pertumbuhan "Two-Year Molar" pada anak- Global Estetik Dental Care
Proses Pertumbuhan “Two-Year Molar” pada anak- Global Estetik Dental Care

Anda juga harus menghindari membiarkan anak anda mengunyah mainan plastik keras. Ini bisa melukai gigi dan gusi anak, dan mungkin terdapat risiko terkena BPA. Mainan yang terbuat dari lateks atau silikon adalah alternatif yang bisa memberi kelegaan ekstra dalam proses ini.

Dalam kebanyakan kasus, gejala tidak nyaman yang terjadi adalah bagian yang tidak menguntungkan namun merupakan hal yang normal dari proses pertumbuhan gigi. Namun, anda seharusnya tidak membiarkan salah satu dari gejala berat yang diderita anak anda begitu saja.

Mengatasi demam terus-menerus atau diare dengan kunjungan ke dokter anak harus dilakukan segera. Ini bisa jadi pertanda penyakit yang terjadi bersamaan dengan pertumbuhan gigi.

Anda mungkin juga mempertimbangkan untuk bertemu dengan dokter gigi anak jika anak anda mengalami iritasi dan ketidaknyamanan saat dalam masa proses pertumbuhan geraham mereka. Meski jarang, ini bisa menjadi pertanda bahwa geraham tidak tumbuh dengan benar.

Jika gigi anak anda muncul agak telat namun pertumbuhan tulang terus berlanjut, kulit, dan rambutnya normal, kemungkinan tidak ada yang salah dalam waktu ini. Tapi jika masih tidak ada gigi yang terlihat saat bayi anda berusia 18 bulan, segera konsultasikan ke ahlinya – dia mungkin akan mengarahkan anda ke dokter gigi anak-anak.

Proses Pertumbuhan "Two-Year Molar" pada anak- Global Estetik Dental Care
Proses Pertumbuhan “Two-Year Molar” pada anak- Global Estetik Dental Care

Perkembangan gigi yang telat tidak menandakan masalah dengan perkembangan secara keseluruhan dari anak anda. Dan sebenarnya ada potensi baik dibalik proses ini, ujar dokter anak Paul Horowitz, pendiri Discovery Pediatrics di Valencia, California: Semakin lama gigi-gigi ini tumbuh, semakin sedikit waktu yang harus mereka kembangkan sebelum mereka luruh dan membuat jalan bagi gigi permanen.

Bangun komunikasi yang baik dan intensif dengan tim kesehatan dan dokter gigi pilihan anda untuk menentukan tindakan terbaik selama proses ini dan mengantisipasi semua gejala terkait. Berikan bantuan dan tuntun anda anda, dan ingat bahwa gigi geraham adalah gigi susu terakhir yang akan tumbuh di mulut anak anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat