3 Hal yang Mesti Dilakukan Para Atlet untuk Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

3 Hal yang Mesti Dilakukan Para Atlet untuk Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Global Estetik – Tidak peduli apa olahraga yang dimainkan, atlet perlu merawat gigi mereka dengan baik di dalam maupun di luar lapangan. Kebanyakan atlet harus berhati-hati tentang apa yang mereka makan dan rutinitas latihan mereka. Bagian dari rutinitas itu harus mencakup perawatan mulut dan gigi setiap hari. Akan sangat memalukan jika melewatkan sesi latihan atau pertandingan karena Anda berada di klinik dokter gigi akibat masalah pada gigi yang memerlukan prosedur pembedahan gigi. Berikut beberapa pedoman untuk para atlet dalam menjaga mulut yang sehat.

Pastikan untuk Selalu Menggunakan Mouthguard
Menjaga Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care
Menjaga Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care

Pelindung mulut biasanya menutupi gigi atas dan melindungi gigi, bibir, lidah, wajah dan rahang terhadap cedera, sehingga mereka harus menjadi bagian dari seragam Anda dalam olahraga apa pun yang Anda mainkan. Memakai pelindung mulut secara teratur harus menjadi kebiasaan kedua. Tidak peduli apa jenis pelindung mulut yang Anda pilih, pastikan saja produk itu duduk dengan pas di mulut anda.

Para atlet yang telah rutin memakainya, akan merasa sedikit “telanjang” tanpa mereka setelah mereka terbiasa dengan penggunaan mouthguard.  Faktanya, banyak olahraga yang tidak akan membiarkan para atlet untuk bermain tanpa menggunakan pelindung mulu. Asosiasi Hockey di Amerika Serikat mengharuskan semua pemain muda untuk mengenakan pelindung mulut.

Kurangi Konsumsi Minuman Olahraga

Jika Anda perlu memuaskan dahaga, ambil air putih, bukan minuman olahraga. Orang-orang mencoba untuk rehidrasi, tetapi mungkin ada terlalu banyak gula dalam minuman ini. Bakteri di mulut Anda akan menggunakan gula dari minuman olahraga Anda untuk menghasilkan asam yang melemahkan kulit luar yang keras dari gigi Anda, yang dapat meningkatkan risiko gigi berlubang dari waktu ke waktu.

Sikat, Floss, Bilas, Ulangi

Latihan menjadi semakin sempurna ketika Anda menguasai keterampilan olahraga apa pun, jadi lakukan hal yang sama dengan kebiasaan gigi harian Anda. Gigi yang tidak sehat lebih mungkin menjadi rusak jika cedera saat berolahraga terjadi. Gigi yang telah mengalami banyak pembusukan dan banyak tambalan tidak akan sekuat gigi yang belum membusuk dan belum memiliki banyak tambalan, jadi jaga senyuman Anda agar tetap kuat dengan menyikat gigi dua kali sehari selama dua menit dan flossing setidaknya sekali sehari.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat