[2] Singkat Padat Jelas Tentang Gum Graft

[2] Singkat Padat Jelas Tentang Gum Graft

Global Estetik – Setelah sampai pada janji temu untuk prosedur ini, anda akan diantar ke ruang prosedur. Anestesi lokal akan digunakan untuk mematikan area dimana prosedur akan dilakukan. Dalam kasus yang jarang terjadi, periodontist anda memungkinkan anda memiliki anestesi umum sehingga pasien dapat tidak sadar selama prosedur berlangsung. Ini biasanya tidak dianjurkan karena risiko yang menyertai anestesi umum.

Gum Graft- Global Estetik Dental Care
Gum Graft- Global Estetik Dental Care

Tergantung pada kebutuhan pribadi anda, periodontist pilihan anda akan melakukan salah satu dari yang berikut:

Cangkok gingiva : Periodontist anda akan mengangkat sepotong kecil jaringan dari langit-langit mulut dan dan menjahit ke area yang membutuhkan jaringan gusi. Anda kemungkinan akan mendapatkan jenis cangkok ini jika gusi anda tipis dan membutuhkan jaringan ekstra untuk mencegah resesi lebih lanjut.

Cangkok jaringan ikat: Periodontist anda akan membuka lipatan kecil di atap mulut Aanda dan mengangkat sepotong jaringan ikat dari bawah lapisan atas jaringan. Mereka kemudian akan menjahit jaringan ini ke daerah yang membutuhkan jaringan gusi. Ini adalah jenis graft yang paling umum.

Insulasi pedikel: Periodontist anda akan menciptakan lipatan jaringan dari daerah tepat di sebelah resesi gusi anda dan menggunakan tutupnya untuk menutupi area jaringan gusi yang surut. Dalam prosedur ini, jaringan gusi dipindahkan melalui resesi dengan jaringan lokal daripada diambil dari bagian mulut anda yang lain. Jenis cangkok ini biasanya yang paling berhasil karena tidak memotong aliran darah di bagian manapun dari mulut anda. Agar bisa bekerja, anda memerlukan banyak jaringan gusi di daerah sekitar resesi gusi anda.

Prosedurnya biasanya tidak memakan waktu lama. Setelah periodontis anda selesai menjahit proses cangkok ini, kemungkinan mereka akan meminta pasien mencuci mulut dengan obat kumur antibakteri. Mereka juga akan membahas bagaimana merawat cangkok sampai pasien benar-benar sembuh.

Apa yang dapat anda harapkan selama masa pemulihan?

Anda akan bisa pulang ke rumah tak lama setelah prosedur selesai. Periodontist Anda mungkin meminta Anda menunggu satu atau dua jam jika mereka ingin mengamati Anda untuk memastikan tidak ada masalah dengan korupsi tersebut.

Gum Graft- Global Estetik Dental Care
Gum Graft- Global Estetik Dental Care

Selama minggu pertama atau kedua pemulihan, cobalah makan makanan dingin dan lembut untuk memastikan Anda tidak merusak bagian cangkok. Anda seharusnya tidak makan makanan keras atau panas yang bisa membakar atau mengganggu proses penyembuhan graft.

Periodontist anda kemungkinan akan merekomendasikan agar anda menggunakan obat kumur antimikroba selama beberapa minggu untuk mencegah infeksi, penumpukan plak pada gigi anda, atau masalah dengan cangkok.

Anda seharusnya tidak menyikat gigi atau membersihkannya di tempat itu sampai dokter anda mengatakan bahwa itu aman melakukannya. Menyikat gigi atau flossing sebelum area yang telah sembuh bisa membuka luka atau menyebabkan infeksi.

Jika anda menghadapi rasa sakit atau ketidaknyamanan, obat sakit over-the-counter, seperti naproxen (Aleve), mungkin memberi kelegaan. Jangan berolahraga atau melakukan aktivitas berat sampai dokter mengatakan tidak apa-apa melakukannya.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat